nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deddy Dhukun Rangkum Perjalanan 35 Tahun 2D Lewat Konser

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 22:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 10 205 2054222 deddy-dhukun-rangkum-perjalanan-35-tahun-2d-lewat-konser-ZJDEfcNcWk.jpg Deddy Dhukun. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

JAKARTA – Sepeninggalan Dian Pramana Poetra pada Desember 2018, Deddy Dhukun melanjutkan perjalanan 2D dengan merilis album ‘Satu Cinta Abadi’, pada Jumat (10/5/2019).

Tak sekadar merilis musik baru, musisi 60 tahun itu juga berencana untuk memeringati 35 tahun eksistensi 2D dengan menggelar konser. Dalam keterangannya, konser itu rencananya akan digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada November mendatang.

Baca juga: Jung Joon Young Akui Semua Kesalahan di Persidangan Perdana 

“Terkait pemilihan Ismail Marzuki karena mendapatkan saran dari Glenn Fredly. Dia bilang, tempat itu cukup klasik sebagai venue konser,” kata Deddy Dhukun di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Lebih lanjut, Deddy Dhukun mengungkapkan, 2D akan berkolaborasi dengan sederet musisi senior Tanah Air. Vina Panduwinata, Trie Utami, Ika Ratih Poespa (adik Dian Pramana Poetra), dan Mus Mujiono adalah beberapa di antaranya.

Tak hanya musisi senior, 2D juga dipastikan Deddy Dhukun akan menggandeng penyanyi muda, seperti Maria Idol dan Vienna Fridiana, dalam konser tersebut. Sayang, Deddy enggan membocorkan detail di balik konser tersebut.

Deddy Dhukun akan menggelar konser untuk memeringati 35 tahun 2D berkarier.

Baca juga: Satu Cinta Abadi, Karya Pamungkas Dian Pramana Poetra untuk Indonesia

Pasalnya, rencana konser itu masih dalam tahap pematangan konsep dan pemilihan lagu. “Akan ada lagu yang dipertahankan keasliannya. Namun ada pula yang akan diaransemen dengan memasukkan unsur musik kekinian,” ungkapnya.

Hal itu, menurut Deddy Dhukun, dilakukan untuk menggaet para penikmat musik berusia muda. “Jadi, dinantikan saja kejutan dari 2D.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Backstreet Boys Akan Kembali Konser di Jakarta, Tiket Dijual Mulai 10 Mei 2019

Pernah mendatangi Indonesia 11 tahun lalu, Boy Band Backstreet Boys akan menjalani DNA World Tour di Jakarta pada 26 Oktober di JI Expo.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini