Adrian Maulana Bagikan 6 Tips Menjaga Keimanan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 09 33 2053752 adrian-maulana-bagikan-6-tips-menjaga-keimanan-ZgBL718kme.jpg Adrian Maulana (Foto: Youtube)

JAKARTA - Adrian Maulana merupakan satu dari segelintir selebriti yang memilih berhijrah. Adrian sudah mantap berhijrah sejak tahun 2012 setelah mengalami pengalaman spiritual.

Hingga saat ini, mantan juara Abang None tersebut masih konsisten dengan pendalaman agamanya. Adrian bahkan secara perlahan mulai menyebarkan Islam dengan pengetahuan yang didapatnya dari kajian-kajian.

Saat ditemui dalam sebuah acara belum lama ini, presenter berusia 41 tahun tersebut membagikan enam tips agar bisa menjaga keimanan bagi mereka yang memutuskan berhijrah.

 

Baca Juga: Kehilangan Harta, Jalan Adrian Maulana Menuju Hijrah

Tips pertama adalah menjaga niat. Bagi Adrian, niat adalah hal penting yang harus selalu dijaga agar kadar keimanan tidak goyah. Sementara tips kedua adalah meninggalkan semua kemaksiatan yang pernah dilakukan.

"Saya bisa ngomong gini, artinya saya bukan orang yang saleh. Saya dulu adalah rajanya maksiat. Tapi untungnya saya mungkin enggak pernah istilahnya ya narkotika dan segala macam, enggak yang seperti itu," kata Adrian.

Poin selanjutnya yang dipesankan Adrian adalah bertemu dengan lingkungan yang baik. Ketika iman mulai sedikit goyah, faktor lingkungan biasanya bisa mengeret kembali keimanan yang mulai lesu.

Bertobat juga menjadi poin yang disebutkan oleh Adrian. Selama ini Adrian banyak bertemu dengan orang-orang yang ingin berhijrah namun tingkat tobatnya masih belum maksimal. Padahal menurutnya, ketika seseorang sudah bertobat sungguh-sungguh maka berhijrah tidak akan begitu sulit untuk dilakukan.

Dua poin terakhir adalah terus belajar dan terus berdoa. Sebagai seorang muslim yang berhijrah, Adrian sadar betul bahwa ilmunya tentang agama masih belum begitu dalam. Oleh sebab itu dirinya sering mengikuti kajian untuk menambah ilmu agama.

 

"Jangan lupa untuk terus belajar. Belajar kalau bisa jangan hanya ke satu guru, tapi ke banyak guru supaya wawasan kita terbuka," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini