nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deddy Corbuzier Duga Ada Oknum yang Ingin Mencari Kesalahan Andre Taulany?

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 19:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 33 2053662 deddy-corbuzier-duga-ada-oknum-yang-ingin-mencari-kesalahan-andre-taulany-r6uyeLzfLy.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

JAKARTA – Deddy Corbuzier turut angkat bicara soal permasalahan yang menimpa Andre Taulany terkait tudingan menghina ulama dan Nabi Muhammad di acara talkshow salah satu stasiun TV.

Baca Juga: Deddy Corbuzier: Andre Taulany Salah, Tapi...

Deddy Corbuzier mengakui bahwa dari satu dari dua kasus Andre Taulany memang salah. Deddy merujuk pada candaan yang dilakukan oleh pria 44 tahun ini terhadap Nabi Muhammad.

Namun ada kejanggalan yang ditemukan oleh Deddy. Bapak satu anak itu mempertanyakan motif kenapa candaan lawas Andre tersebut baru dipermasalahkan sekarang.

Andre Taulany

“Gua tidak membenarkan sikap Andre yang membuat candaan soal Nabi Muhammad. Tapi, bisa dibayangkan ini video dua tahun lalu tapi bisa ada yang mendapatkannya. Berarti seperti ada tim yang mencari kesalahan,” ujar Deddy Corbuzier dalam channel YouTube yang diunggahnya pada Rabu, 8 Mei 2019.

Deddy berpendapat jika seseorang memang sengaja ‘mencari’ kesalahan Andre, maka dampaknya pada masyarakat akan besar. Pasalnya yang disinggung oleh Andre berkaitan dengan agama, hal yang sangat sensitif di Tanah Air.

Momen Andre Taulany Temui Ustadz Adi Hidayat

“Lo cari pelawak, pasti ada kesalahannya. Gua pun sebagai host juga enggak luput dari salah kata, apalagi yang disiarkan secara langsung. Ketika video Andre ditemukan dua tahun lalu, artinya memang sedang diincar,” jelas Deddy.

“Sebenarnya, candaan-candaan seperti itu, ya bukan hanya Nabi Muhammad, Nabi Isa dan Yesus juga banyak jadi bahan lawakan orang. Hanya saja memang mayoritasnya kan muslim, jadi efeknya lebih besar dibandingkan yang minoritas,” imbuhnya Deddy.

Terlepas apakah benar Andre Taulany tengah diincar kesalahannya atau tidak, Deddy Corbuzier pun berharap jika sang sahabat maupun dirinya sendiri bisa memetik pelajaran dari kasus yang tengah memanas ini.

Baca Juga: Ikut Kajian, Celine Evangelista Tampil Berhijab

“So, smart people mungkin ketika kita berbicara kita harus berpikir dulu apa yang kita bicarakan, apa yang kita omongin, supaya tidak menghina, menyinggung satu kalangan tertentu. Kalau misalnya bisa begitu, hidup akan lebih enak,” pungkas Deddy.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini