nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deddy Corbuzier: Andre Taulany Salah, Tapi...

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 11:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 09 33 2053425 deddy-corbuzier-andre-taulany-salah-tapi-xsh7pVh4v8.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Youtube Deddy Corbuzier)

JAKARTADeddy Corbuzier ikut menanggapi masalah yang kini menimpa presenter sekaligus komedian Andre Taulany. Dari sederet masalah yang menimpa Andre, termasuk juga postingan sang Istri, Deddy menyebut jika hal tersebut memang sengaja diruntutkan.

Deddy seakan membedah dan menilai satu persatu dari rentetan masalah tersebut. Tidak semua kasus yang kini dihadapi oleh Andre murni adalah kesalahannya.

Baca Juga: 

Ikut Kajian, Celine Evangelista Tampil Berhijab

Sopir Pribadi Buka Aib-nya ke Orang Lain, Vebby Palwinta Geram


“Di acara talkshow ketika Andre bercanda tentang Adisomad merek sepatu. Kalau menurut saya pribadi, itu enggak salah. Kenapa enggak salah? pertama gini, kayaknya sepatu yang dibahas itu merek Adidas, kayaknya. Jadi ketika dia mau melucu, dia mau nyebut Adidas tapi enggak mungkin, keluarlah kata 'Adi' lalu yang ada 'S' nya apa, jadi Adisomad,” ujar Deddy dalam video yang dipublikasikan pada Rabu (8/5/2019) di saluran YouTubenya.

Deddy pun menerangkan bahwa nama Adi dan Somad itu tidak selalu merujuk pada dua orang ustadz. Terlebih, karena dua nama tersebut begitu lazim dimiliki oleh masyarakat di Indonesia.

“Jadi menurut gue, kalau kita bicaranya Adisomad terlalu sensitif kalau disambungkan pada satu tokoh, apalagi ustad Somad menurut saya,” sambungnya.

Candaan Andre mengenai kata ‘Adisomad’ yang merujuk pada suatu merek sepatu yang dipermasalahkan itu merupakan akibat dari masalah Andre sebelumnya. Di mana, sebelumnya akun Instagram istri Andre, Erin Taulany menghina Prabowo Subianto.

Potret Kekarnya Tubuh Deddy Corbuzier

Selain itu, Andre juga seakan membuat netizen marah lantaran video klarifikasinya. Video tersebut seakan menggiring opini publik untuk berpikir klarifikasi tersebut berhubugan dengan masalah yang dialami oleh Erin, namun ternyata konten itu berisi pengumuman bahwa subscribers YouTube-nya sudah mencapai 1 juta.

Sementara itu, mengenai permasalahan Andre yang disebut menghina Nabi Muhammad, Deddy pun meyatakan itu perbuatan yang salah. Saat itu, Andre melontarkan candaan ‘itu badan atau kebon’ ketika Sule dan salah satu bintang tamunya membahas Nabi Muhammad.

“Kalau gue bilang sih itu (perbuatan) yang salah karena bukan sebuah candaan ketika anda membawa nama Nabi, lalu anda ngomong 'itu badan atau kebon' pasti ada yang tersinggung. Apalagi sudah bawa-bawa agama mayoritas di Indonesia.

Kendati menilai Andre Taulany salah, Deddy pun menegaskan bahwa ini merupakan rentetan kejadian. Di mana, Andre seakan memang tengah dicari kesalahannya, terlebih video tersebut merupakan konten yang sudah diunggah sejak beberapa tahun lalu.

“Ketika dia mengatakan itu badan atau kebon, ya salah ya. Jadi menurut gue itu salah tapi ini merupakan sebuah rentetan, video ini sudah 2 tahun yang lalu. Video ini dicari, jadi kan ada orang yang sengaja mencari kesalahan Andre Taulany ini,” pungkas Deddy.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Potret Kekarnya Tubuh Deddy Corbuzier

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier. (Foto: Instagram @mastercorbuzier)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini