nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Masa, Album Kompilasi Religi Sederet Musisi Besar Indonesia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2019 22:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 09 205 2053748 demi-masa-album-kompilasi-religi-sederet-musisi-besar-indonesia-lNUk75XYB5.jpg Deretan Musisi Tanah Air Merilis Album Kompilasi Religi 'Demi Masa'. (Foto: Okezone/Vania Ika Aldida)

JAKARTA - Bertepatan dengan Ramadan 2019, sejumlah musisi dari Musica Studios dan Trinity Optima Production merilis album religi, bertajuk ‘Demi Masa’. Didukung oleh Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI), album tersebut terdiri atas 10 track.

Sederet musisi besar Tanah Air, seperti D'MASIV, UNGU, NIDJI, NOAH, Letto, Afgan, Ebiet G Ade, hingga mendiang Chrisye, menyumbangkan suara mereka dalam album tersebut. Menariknya, Enda UNGU menggandeng sang putri, Zara Leola, untuk berduet dalam album kompilasi tersebut.

Baca juga: Tsania Marwa Ogah Bertemu Anak di Rumah Mantan Suami

Kolaborasi D'MASIV dan Shakira Jasmine -jebolan The Voice Kids- lewat single Doa merupakan duet manis lain yang bisa dinikmati dalam album ini. “Awalnya, Ibu Acin memberi masukan kami untuk berkolaborasi dengan Shakira. Sempat ragu sih, tapi ternyata dia memberikan warna baru dalam lagu ini,” ujar Rian D’MASIV saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/5/2019).

Rian mengungkap, dirinya sempat kesulitan membuat lagu religi. Untuk mendapatkan inspirasi, dia bahkan sampai melakukan observasi di Terminal Blok M. “Di sana memerhatikan orang lalu lalang. Ada yang marah-marah tapi ada juga yang gandengan. Inilah inspirasi lagu Doa,” imbuhnya.

Berbeda dengan D'MASIV, Afgan justru memilih untuk mendaur ulang lagu lawas penyanyi idolanya, Sheila Majid, dalam album religi 'Demi Masa'. Dia mengaku, menyukai lagu Ku Mohon sejak masih kecil.

Baca juga: Sambut Ramadan, Opick hingga Via Vallen Kolaborasi Rilis Album Religi

Afgan mengaku, lagu itu membantunya melewati banyak masa-masa sulit. “Namanya hidup, pasti ada yang membuat kita down. Lagu Ku Mohon ini sangat moving dan meaningful liriknya.” Selain tiga lagu di atas, tujuh lagu di bawah ini juga menghiasi album religi ‘Demi Masa’.

1. Doa - D'MASIV feat Shakira Jasmine

2. Hasbunallah - Ungu 

3. Vibrasi (Dua Arah) - NIDJI

4. SurgaMu - Enda feat Zara Leola

5. Ampun Mu - Jagat Semesta

6. Masih Ada Waktu - Ebiet G Ade

7. Bunga di Malam Itu - Letto

8. Thalaal Badru - (mendiang) Chrisye

9. Ku Mohon - Afgan

10. Tak Ada Yang Abadi - NOAH

(SIS)

BERITA FOTO
+ 9

Inspirasi Gaya Hijab ala Penyanyi Religi Nissa Sabyan

Nissa kerap bergaya fashionable dalam balutan hijab yang dikenakannya. (Foto: Instagram nissa_sabyan)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini