nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Anak, Atalarik Syach Berharap Tsania Marwa Mengerti

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 08 33 2052802 soal-anak-atalarik-syach-berharap-tsania-marwa-mengerti-1bS7srgNh2.jpeg Atalarik Syach (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus perebutan hak asuh anak, antara mantan pasangan suami istri Atalarik Syach dan Tsania Marwa, hingga kini masih bergulir di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat. Bahkan pihak Tsania Marwa sempat mengatakan bahwa mereka meminta keadilan dalam hak asuh anak, lantaran ia sering kali tak diizinkan untuk bertemu buah hatinya.

Menanggapi hal tersebut, Atalarik pun bersikap tegas. Ia merasa bahwa anaknya tak bisa dibagi-bagi sesuai dengan keinginan orangtua. Bahkan ia menyimpulkan bahwa seharusnya Tsania Marwa mengerti hal itu, lantaran dirinyanmerupakan lulusan dari jurusan psikologi.

"Bagi-bagi anak gimana? Memang anak bisa dibagi-bagi ya? Enggak bisalah. Anak itu tetap enggak boleh enggak hidup karena perceraian, jadi membuat mereka bingung. Jadi dibina dengan keadaan double standard. Kan yang di sana mengerti, yang di sana kan sarjana psikologi pasti ngerti," tegasnya, saat ditemui di Legenda Wisata Cibubur, Selasa 6 Mei 2019.

 

Baca Juga: Berniat Temui Anak, Tsania Marwa Malah Alami Kekerasan Fisik

"Orang-orangtua di luar sana juga pasti mengerti Kalau anak dalam keadaan perceraian tidak boleh ada dalam kondisi double standard, nanti mereka harus patuh yang mana? Harus mengikuti perintah siapa? Jangan jadinya beradu, anak-anak jangan dibuat bingung. Pengadilan Agama juga sudah baik banget kok kalau mau ngeliat anak-anak, kan bisa ke rumah. Itu yang paling sehat, daripada di jalanan di tempat umum di mal-mal, mendingan di rumah, itu yang paling sehat," paparnya.

Arik kembali menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak pernah melarang Marwa untuk menemui anaknya. Ia pun sangat ingin jika hubungannya dengan Marwa tetap baik-baik saja demi anak mereka.

 

"Tentu saja enggak (melarang). Sudah capek saya, itu netizen netizen yang tidak percaya boleh ke rumah, sekalian saja ajak netizen yang enggak percaya, biar mereka tahu," ucapnya.

 

"(Ending) Maunya baik-baik dong, kenapa enggak baik-baik? Kalau demi anak pasti inginnya jalan yang baik-baik," pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Kebersamaan Ayu Ting Ting Bersama Sahabat Artisnya

Ayu Ting Ting saat bersama Ivan Gunawan. (Foto: Instagram @ayutingting92)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini