nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atalarik Syach Sudah Mulai Ajari Anak Pertama Berpuasa

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 18:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 07 33 2052644 atalarik-syach-sudah-mulai-ajari-anak-pertama-berpuasa-2biE6lUGEt.jpg Atalarik Syach (Foto: Instagram/@ariksyach)

JAKARTA - Aktor Atalarik Syach mengaku mulai mengajari anak pertamanya, Syarif M. Fajri untuk berpuasa. Sama seperti didikan orangtua pada umumnya, Atalarik meminta agar Syarif terlebih dahulu melakukan puasa setengah hari.

Baca Juga: Dress Menerawang Vanesha Prescilla Bikin Gagal Fokus

Sayangnya, pada puasa hari pertama, mantan suami Tsania Marwa ini mengaku tak bisa menemani sang anak buka puasa di jam 12 siang. Namun ia mengaku senang lantaran sudah sempat berbicang dengan putranya melalui telepon.

Atalarik Syach

"Karena tugas dan kerjaan, ya turut bersuka cita bisa kumpul bersama tayangan perdana Cahaya Terindah dan bukber sama anak yatim. Dan posisinya haru juga, karena anak saya yang laki lagi belajar puasa setengah hari," ungkap Atalarik Syach saat ditemui di kawasan Legenda Wisata Cibubur, Senin 6 Mei 2019.

"Pengin lihat berbuka jam 12 siang, beduk dzuhur enggak bisa lihat, tapi tadi sudah telpon-telponan," lanjut Atalarik.

Atalarik Syach

Mengenai bagaimana cara ia mengajari sang putra berpuasa, Arik mengaku tak cukup memberi tahu satu atau dua kali. Ia juga mengaku mesti memberi contoh pada sang putra.

"Ya kita kasih tahu sejarahnya, nilai-nilainya, terus cara-caranya, kan kalau anak enggak bisa ya cuma dikasih tahu sekali, harus dua kali, tiga kali jadi kita contohi juga. Selebihnya kan karena mereka sudah sekolah, jadi mereka terpacu juga sama persaingan teman-temannya," jelasnya.

"Seperti tadi kan anak aku susah bangun sahur karena enggak terbiasa bangun jam 3 pagi. Tapi karena dia biasa minum susu, dan malam sering minum susu, jadi susu di malam itu jadi sahurnya," sambungnya.

Sementara itu, Atalarik mengaku sengaja tak memberikan reward pada anaknya jika bisa melakukan puasa. Baginya, puasa merupakan ibadah yang wajib dilakukan tanpa harus diiming-imingi hadiah.

Baca Juga: Atalarik Syah Kembali Sambangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?

"Enggak, enggak ada reward-reward, karena kan saya mau dibiasakan ibadah. Itu kan wajib ya, jadi enggak ada hadiah. Jadi dari sedini mungkin diajarkan untuk dewasa, kalau ibadah itu rewardnya bukan dari sesama manusia tapi dari yang maha kuasa," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini