nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datangi MUI, Andre Taulany Minta Maaf karena Hina Nabi Muhammad

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 17:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 04 33 2051548 datangi-mui-andre-taulany-minta-maaf-karena-hina-nabi-muhammad-XHu68cZh2o.jpg Foto: Ady/Okezone

JAKARTA - Belum selesai dengan permasalahan tentang candaan sepatu Adisomad, Andre Taulany menjadi sorotan lagi akibat mulutnya. Mantan vokalis band Stinky ini dianggap melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW pada sebuah acara televisi yang dibawakan bersama Sule pada 21 Juni 2018.

Andre akhirnya mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sabtu (4/5/2019), untuk meminta maaf atas candaannya itu. Andre diterima langsung oleh Muhammad Cholil Nafis selaku Ketua Komisi Dakwah MUI.

Baca juga: Setelah Adisomad, Andre Taulany Pernah Melawak Soal Nabi Muhammad?

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan. Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah SAW, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad," kata Andre di hadapan awak media.

Andre mengaku dirinya benar-benar meminta maaf jika ada perkataan atau candaannya yang menyinggung umat Islam. Andre pun berharap agar dirinya bisa dibukakan pintu maaf oleh umat Islam.

Baca juga: Shireen Sungkar Berhijrah karena Perlakuan Teuku Wisnu yang Berubah

Pada kesempatan tadi, Andre juga meminta agar MUI dan berbagai lapisan masyarakat lainnya bisa mengingatkan jika ia kembali melakukan kelalaian.

"Mohon maaf dan mohon bimbingannya dari Kyai, MUI dan para ulama, ustaz, tokoh pemuka agama, dan seluruh umat Islam untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan-masukan yang baik agar selamat dunia akhirat," tutup Andre.

(sus)

BERITA FOTO
+ 9

Intip Potret Erin Taulany Istri dari Andre Taulany

Erin Taulany saat liburan ke Jepang. (Foto: Instagram @erintaulany)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini