nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Adisomad, Andre Taulany Pernah Melawak Soal Nabi Muhammad?

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 18:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 33 2051228 setelah-adisomad-andre-taulany-pernah-melawak-soal-nabi-muhammad-LMT4WCiOJB.jpg Andre Taulany (Foto: Youtube)

JAKARTA – Belum reda kemarahan segelintir masyarakat yang menganggap jika Andre Taulany telah melecehkan ulama lewat plesetan merek sepatu, ‘Adisomad’, kini mantan vokalis band Stinky itu dinilai telah menghina Nabi Muhammad.

Tuduhan atas penghinaan yang dilakukan Andre Taulany kepada Nabi Muhammad bersumber pada salah satu program acara TV yang dibawakan bersama Sule pada 21 Juni 2017.

Saat itu Virzha yang hadir menjadi bintang tamu menjelaskan jika dirinya menyukai wewangian yang merujuk pada kesenangan Nabi Muhammad.

“Dulu aku pernah baca kisah, jadi Nabi Muhammad aromanya itu 1000 bunga," kata Virzha.

 

Andre pun kemudian menanggapi pernyataan Virzha sambil melontarkan lawakannya, “Aromanya 1000 bunga? Itu badan apa kebon?" ujar Andre.

Baca Juga: Dituding Menghina 2 Ustadz, Ini Penjelasan Andre Taulany

Tayangan yang seharusnya ada di dalam cuplikan acara tersebut lantas menghilang, pantauan Okezone di salah satu bagian segmennya terlihat netizen memenuhi kolom komentar dengan menuliskan ketidak sukaan saat bagian yang dianggap melecehkan itu dihapus oleh pihak stasiun TV.

“Part 5/7 dibuang tentang penghinaan Nabi,” tulis netizen.

Netizen lainnya juga menanggapi hal serupa dengan menuliskan, “yang part 5/7 baru saja dihapus? kejadian di bulan suci Ramadhan, inikah yang disebut ibadah? Mendapat uang dari melecehkan kisah nabi?”

Namun salah satu akun YouTube berhasil mengabadikan momen di mana Andre melontarkan candaannya kepada Virzha.

“Inilah rekaman detik-detik Andre Taulany menghina Nabi Muhammad SAW di salah satu stasiun televisi swasta,” tulis akun Rifky Rianzy pada Kamis. (2/5/2019).

Kejadian yang telah berlangsung pada dua tahun lalu dan kemudian viral saat ini sayangnya belum mendapatkan respons dari Andre Taulany.

Ini menjadi insiden kedua yang diketahui masyarakat bahwa Andre Taulany dianggap melakukan pelecehan terhadap ulama dan Nabi Muhammad.

Sebelumnya diberitakan Okezone jika Andre dianggap keterlaluan dalam melontarkan candaan soal merek sepatu Adidas yang diganti dengan nama AdiSomad. Nama tersebut dianggap gabungan dari dua ulama,Ustaz Adi Hidayah dan Abdul Somad.

Tapi kemudian, Andre telah memberikan klarifikasi bahwa pada kejadian penyebutan merek sepatu itu, tak ada maksud dalam dirinya untuk melecehkan dua ustaz tersebut.

"Ini kan konteksnya talkshow komedi yang membahas soal koleksi sepatu, bukan soal agama, politik, ustaz dan lain-lain. Dan saya secara spontan mempelesetkan kata Adidas menjadi Adisomad, karena saya tidak boleh menyebut merk tersebut di televisi,” kata Andre dalam penjelasannya.

Ia menambahkan, “Kalau dituduh bahwa adisomad itu adalah nama ustaz ya saya tidak tahu, karena saya tidak ada niatan untuk menghina," tegasnya. (edh) 

(kem)

BERITA FOTO
+ 9

Intip Potret Erin Taulany Istri dari Andre Taulany

Erin Taulany saat liburan ke Jepang. (Foto: Instagram @erintaulany)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini