Share

Baru Lahiran Anak Kedua, Tya Ariestya Sudah Rencanakan Anak Ketiga

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 04 33 2051491 baru-lahiran-anak-kedua-tya-ariestya-sudah-rencanakan-anak-ketiga-sAVbYYIsKw.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Tya Ariestya belum lama ini melahirkan buah hati keduanya yang diberinama Muhammad Kalundra Ratinggang. Terlahir dengan metode bayi tabung, Tya pun sudah mulai merencanakan kahadiran buah hati ketiga.

Menurut Tya, dalam proses pembuahan saat program hamil Kalundra, terdapat sisa embrio yang masih bisa digunakan di kemudian hari. Dibantu para dokter dan rumah sakit, Tya menyimpan embrio tersebut dengan metode freezing.

"Sebenarnya dengan teknologi bayi tabung, kita bisa menyimpan freezing embrio. Jadi dari enam kemarin dimasukin dua tapi yang berhasil satu. Nah yang empat (embrio) ini aku langsung pasang, dan langsung dicek kromosomnya," ujar Tya.

Baca juga: Hamil Anak Kedua, Janin Tya Ariestya Awalnya Dinyatakan Kembar

Jalani Program Bayi Tabung, Tya Ariestya Tingkatkan Kesehatan

Meski belum mengetahui secara pasti kapan dia siap untuk kembali memiliki buah hati, namun Tya sudah mulai menyiapkan. Bahkan, istri Irfan Ratinggang ini rela merogoh kocek demi menyimpan embrio tersebut.

Tya berharap bahwa buah hati ketiganya nanti berjenis kelamin perempuan. Hal tersebut lantaran saat ini pernikahannya denga Irfan Ratinggang telah dikaruniai dua orang anak lelaki.

"Ya pengen sih (anak perempuan) mudah-mudahan saja anak ketiga ya," lanjut aktris yang juga atlet Taekwondo tersebut.

Baca juga: Soal Tidur Bareng dengan Irfan Sbaztian, Elly Sugigi: Saya Bukan Buka Aib

Jalani Program Bayi Tabung, Tya Ariestya Tingkatkan Kesehatan

Sementara itu, untuk rencana proses persalinannya dikemudian hari, Tya berharap bisa melahirkan secara normal. Namun, keinginan Tya harus pupus lantaran dua anak sebelumnya lahir melalui operasi caesar.

"Kemaren udah dicek waktu lahiran, masih memungkinkan untuk caesar lagi. Tapi kalau normal bisa, penginnya normal. Tapi kata dokter kalau untuk yang ketiga sudah pasti enggak bisa normal," pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini