Share

Hamil Anak Kedua, Janin Tya Ariestya Awalnya Dinyatakan Kembar

Hana Futari, Okezone · Kamis 02 Mei 2019 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 02 33 2050689 hamil-anak-kedua-janin-tya-ariestya-awalnya-dinyatakan-kembar-3EExkFEvE3.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Kebahagiaan keluarga Tya Ariestya kini semakin sempurna setelah kehadiran sang putra kedua, Muhammad Kalundra Ratinggang. Menurut Tya, saat hamil Kalundra, dirinya sempat dinyatakan mengandung anak kembar.

Sayangnya, salah satu dari embrio yang dikandung Tya akhirnya tak tumbuh sempurna. Sehingga, istri dari Muhammad Irfan Ratinggang itu harus merelakan salah satu calon buah hatinya.

"Kita menanam dua embrio, sempat kembar. Kedua embrionya tumbuh dan menjadi kantong janin, tapi, satu tidak berkembang. Kita telah lalui pemeriksaan yang di awal-awal banyak yang kita jalani," ujar Ariyando Pradana, dokter kandungan yang menangani Tya selama kehamilan saat sesi konferensi pers yang digelar di RSU Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Dituding Menghina 2 Ustadz, Ini Penjelasan Andre Taulany

Sayangnya, di usia kehamilan yang menyentuh 8 minggu, embrio tersebut tak dapat berkembang. Padahal, saat itu detak jantungnya sudah terdeteksi.

"Itu masuknya berhasil juga anak kembar karena sudah sampai usia 8 minggu dan detak jantungnya juga saat itu sudah ada, tapi akhirnya enggak bisa berkembang," ujar Tya.

Menurut sang dokter, embrio yang tak dapat berkembang itu tidak dikeluarkan dari dalam rahim Tya. Dia juga menambahkan bahwa embrio tersebut dapat diserap tubuh Tya dengan sendirinya.

Baca juga: Tya Ariestya Ungkap Arti Nama Anak Keduanya

Seperti diberitakan sebelumnya, buah hati Tya, Muhammad Kalundra Ratinggang terlahir dengan bobot 3,586 kilogram dan panjang 50 sentimeter. Saat ini, bayi pasangan Tya Ariestya dan Muhammad Irfan Ratinggang itu dalam kondisi sehat.

Muhammad Kalundra Ratinggang menjadi buah hati kedua Tya Ariestya dan Muhammad Irfan Ratinggang. Sementara itu, putra pertama mereka, Muhammad Kanaka Ratinggang kini telah berusia 2 tahun 9 bulan.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini