Bunga Citra Lestari Wujudkan Mimpi Jadi Produser & Sutradara di Lagu Baru

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 01 Mei 2019 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 01 205 2050156 bunga-citra-lestari-wujudkan-mimpi-jadi-produser-sutradara-di-lagu-baru-Utrsh0fLFp.jpg Bunga Citra Lestari (Foto: Instagram/@bclsinclair)

JAKARTA - Bunga Citra Lestari (BCL) terus mengeksplor kemampuannya di industri hiburan. Tak cukup hanya menyanyi dan berakting, ibu satu anak itu mulai merambah pekerjaan belakang layar.

Baca Juga: Hotman Paris Bongkar Respons Eks Suami saat Cut Tari Berhubungan dengan Ariel NOAH

Pengalaman bekerja di balik layar didapat BCL saat ia menjadi sutradara sekaligus produser video klip terbarunya, Memilih Dia. Artinya, untuk kali pertama, Bunga mengerjakan empat peran sekaligus dalam satu lagu, yakni sebagai penyanyi, bintang video klip, produser, dan sutradara.

Melansir Sindonews, Rabu (1/5/2019), BCL mengungkap jika ia sudah lama ingin menyutradarai dan memproduseri lagunya sendiri. Dan kini mimpi itu akhirnya ia wujudkan.

Bunga Citra Lestari

"Jujur, sudah lama aku punya keinginan untuk memproduksi sekaligus menyutradarai laguku sendiri, apalagi aku juga main film dan berakting. Jadi aku memiliki ide yang mungkin mewakili isi hati. Bahkan untuk video klip ini aku memilih tim sendiri, yakni #TeamBCL," kata BCL di tengah peluncuran video klip Memilih Dia di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

BCL sejatinya sudah merilis video lirik untuk single Memilih Dia tepat pada perayaan ulang tahunnya yang ke-36. Seminggu berselang. istri Ashraf Sinclair itu kemudian meluncurkan video klip Memilih Dia.

Bunga Citra Lestari

"Kenapa aku mau bikin video klip ini walaupun udah punya video lirik, karena aku punya pesan yang mau aku sampaikan," terang wanita yang akrab disapa Unge ini.

"Lagu ini punya makna yang lebih dalam lagi dan general lagi dan lebih ke tentang kekuatan perempuan dan aku bikin konsepnya juga berusaha sematang mungkin karena yang aku pengin sampein ini adalah tentang perempuan," jelas wanita kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983.

BCL mengungkapkan bahwa lagu barunya ini menggambarkan kisah yang dalam, tentang perempuan yang juga punya kemampuan dan kebebasan untuk memilih apa yang mau dia lakukan dalam hidupnya, dan juga apa yang terbaik buat dirinya.

Baca Juga: Lagunya Dianggap Sindir Luna Maya, Ini Kata Bunga Citra Lestari

"Selama ini perempuan digambarkan sebagai makhluk yang lemah. Tetapi dalam lagu dan video klip aku justru menekankan bahwa perempuan juga punya kemampuan untuk memilih, menentukan arah hidupnya dan menentukan apa yang terbaik dalam hidupnya. Perlu diingat juga perempuan punya kekuatan untuk tidak takut pada pilihannya," papar BCL.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini