nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Pakai Narkoba, Park Yoochun Ditinggal Tim Pengacara

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 13:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 30 33 2049805 akui-pakai-narkoba-park-yoochun-ditinggal-tim-pengacara-Y2NHag9A8f.jpg Park Yoochun (Foto: Xportsnews)

SEOUL - Park Yoochun telah mengakui tuduhan penggunaan narkoba yang dialamatkan padanya. Pengakuan member JYJ itu berdampak pada langkah yang diambil oleh kuasa hukumnya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Pakai Bikini, Bagian Ini Jadi Sorotan Netizen

Sehari setelah Yoochun mengaku menggunakan narkoba, Kwon Chang Beom yang menjadi pengacara sang idol langsung memberikan pernyataan. Dalam statement-nya, Chang Beom mengumumkan jika ia dan timnya mundur dari posisi pengacara Yoochun.

"Saya pengacara Kwon Chang Beom dari Corporated Law Firm In dan kuasa hukum Park Yoochun. Saya mengumumkan bahwa saya menghentikan semua urusan yang terkait dengan Park Yoochun mulai hari ini," ujar Kwon Chang Beom pada Selasa (30/4/2019), seperti dikutip dari Soompi.

Park Yoochun

Dalam kesempatan yang sama Kwon Chang Beom juga membenarkan jika Yoochun telah mengakui tuduhan yang dialamatkan padanya.

"Seperti yang diberitakan kemarin, Park Yoochun telah mengakui tindakannya dan dengan patuh menjalani pemeriksaan," lanjut Kwon Chang Beom.

Park Yoochun

Seperti yang sudah diberitakan oleh Okezone pada Senin (29/4/2019), Yoochun akhirnya mengaku sempat mengonsumsi narkoba jenis sabu seberat 0,5 gram.

Yoochun mengaku setelah berminggu-minggu membantah semua tudingan yang diberikan padanya. Menurut keterangan polisi, mantan personel TVXQ tersebut takut jika ia mengatakan yang sebenarnya pada publik.

"Dia kemudian bilang, ‘Aku rasa, sudah saatnya mengakui apa yang telah kuperbuat dan meminta maaf untuk semua itu’,” ungkap perwakilan Kepolisian Gyeonggi yang menangani kasus ini.

Kepolisian Gyeonggi Selatan merilis surat penahanan atas Park Yoochun setelah mengantongi bukti pembelian sabu sang aktor, pada 23 April 2019. Dia diketahui melakukan tiga kali transaksi pembelian metamfetamin alias sabu, yang masing-masing seberat 0,5 gram.

Baca Juga: Kuasa Hukum Yakin Park Yoochun Tidak Gunakan Narkoba

Dengan begitu, sepanjang Februari hingga Maret 2019, Park Yoochun memiliki total 1,5 gram sabu. Namun dari total tersebut, Park Yoochun diketahui baru menggunakan 0,5 gram sabu, sementara sisanya masih diselidiki polisi.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini