nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Park Yoochun Resmi Ditahan Atas Penyalahgunaan Narkoba

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 21:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 33 2048596 park-yoochun-resmi-ditahan-atas-penyalahgunaan-narkoba-pFxJVuFnAw.jpg

SEOUL - Setelah menjalani pemeriksaan akhir, Pengadilan Distrik Suwon akhirnya memutuskan untuk menahan Park Yoochun atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang.

Pengadilan akhirnya mengabulkan surat penahanan yang diajukan Kepolisian Gyeonggi Selatan atas Park Yoochun, pada 23 April 2019. Pengadilan khawatir, aktor Rooftop Prince itu akan menghilangkan barang bukti dan melarikan diri. Selanjutnya, kasus tersebut akan diproses oleh kejaksaan.

Baca juga: Diancam Hukuman Mati, Steve Emmanuel Mulai Dapat Dukungan Sahabat 

Park Yoochun diketahui menjalani pemeriksaan akhir pada Jumat (26/4/2019), sekitar pukul 13.55 KST (11.55 WIB). Dia datang mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dan rambut disemir cokelat. Tak ada penjelasan apapun yang diberikan Park Yoochun kepada awak media yang telah menantikan kedatangannya.

Setelah pemeriksaan, Park Yoochun kemudian meninggalkan Pengadilan Distrik Suwon dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dan tangan terikat. Koreaboo melaporkan, saat akan dipindahkan dari pengadilan ke kantor polisi, Park Yoochun sempat menatap langit untuk beberapa saat.

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, kuasa hukum Park Yoochun bersikukuh bahwa sang aktor tidak menggunakan obat-obatan terlarang meski hasil tes National Forensic Service menunjukkan sebaliknya. Klaim tersebut kemudian ditanggapi oleh kepolisian.

Baca juga: Positif Gunakan Narkoba, Park Yoochun Mundur dari Dunia Hiburan 

“Apa yang dilakukan kuasa hukum Park Yoochun sama dengan penyanyi A yang terlibat kasus DUI pada 2005. Kala itu, si penyanyi bilang, ‘Aku menyetir setelah minum alkohol. Tapi aku tidak menyetir di bawah pengaruh alkohol’,” ujar perwakilan Kepolisian Gyeonggi Selatan.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Potret Machonya Agung Saga Aktor Ganteng yang Positif Pakai Narkoba

Potret Agung yang kerap memamerkan perut sixpack-nya, dibalut dengan jaket kulit yang menambah kesan gentle man. (Foto: Instagram @agungsaga99)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini