nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disinggung soal Wamil, Ini Jawaban BTS

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 22 April 2019 13:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 33 2046430 disinggung-soal-wamil-ini-jawaban-bts-eMgsYaEzGz.jpg BTS (Foto: Twitter/@bts_bighit)

SEOUL - Bangtan Boys (BTS) kembali disinggung soal tugas wajib militer (wamil) mereka. Sebagai boyband yang dianggap berjasa karena makin mengenalkan K-Pop ke seluruh dunia, member BTS sempat dirumorkan akan bebas wamil.

Baca Juga: Buat Video Klarifikasi, YouTube Andre Taulany 'Diserbu' Netizen

Terkait polemik tersebut, grup pelantun Boy With Luv itu akhirnya angkat bicara. BTS menekankan jika mereka siap untuk menjalani wamil ketika sudah waktunya mereka bertugas.

"Sebagai seorang warga Korea, sudah sewajarnya wamil. Dan suatu hari, ketika tugas memanggil, kami akan siap untuk menjawab panggilan itu dan melakukan yang terbaik," kata Jin saat BTS hadir di acara Sunday Morning seperti dikutip dari Soompi, Senin (22/4/2019).

BTS

Topik bebas wamil BTS mulai menyeruak pada pada akhir tahun 2018. Kala itu politisi Han Tae Kyung menyarankan agar boyband Big Hit Entertainment itu dibebastugaskan dari wamil karena dianggap berjasa mengharumkan nama Korea.

Ide Han Tae Kyung itu langsung direspons keras dari masyarakat Korea. Sebagai bentuk protes, sejumlah orang membuat petisi agar BTS dibubarkan saja daripada mendapat perlakuan istimewa.

Menurut mereka, prestasi gemilang BTS masih belum cukup untuk membuat mereka dibebastugaskan dari wamil. Karena itu, Jungkook cs masih harus pergi wamil seperti pria-pria Korea Selatan lainnya.

Baca Juga: Petisi Bubarkan BTS Ditandatangani Ribuan Orang, Jin: Kami Lelah Secara Mental

Jika merunut pada usia masing-masing member, Jin akan menjadi member pertama BTS yang pergi wamil. Pemilik nama asli Kim Seok Jin itu lahir pada 1992. Karena idol-idol kelahiran 1991 sudah mulai wamil tahun ini, maka Jin kemungkinan besar sudah harus mulai masuk barak militer tahun depan.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini