nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rian d'Masiv Prihatin Lagu Anak Sepi Peminat

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 22 April 2019 23:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 205 2046747 rian-d-masiv-prihatin-lagu-anak-sepi-peminat-xri7dqumGi.jpg Foto: Dok Okezone

TANGERANG - Geliat persaingan industri musik Tanah Air di era digital seolah lenyap tak berbekas dalam kelompok lagu anak. Para produser musik terkesan enggan menjamah area tersebut lantaran masih sepi peminat.

Minimnya karya musik anak seolah jadi tamparan tersendiri bagi vokalis d'Masiv, Rian Ekky Pradipta. Sebagai musisi, Rian prihatin dengan terbatasnya jumlah lagu anak yang dikenal sarat makna edukatif di setiap lirik.

"Anak-anak sekarang sudah dikuasai teknologi serba kebarat-baratan. Jadi lagu seperti ini mulai jarang," ungkap Rian di kawasan Ciledug, Tangerang, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Jelang Ramadan, Rian d'Masiv Garap Lagu Religi Anak

Tak mau generasi penerus bangsa terus diperdengarkan lagu-lagu yang tidak sesuai tingkatan usia mereka, Rian lantas mencoba peruntungannya di industri musik anak. Mengambil peran sebagai music director, Rian menggandeng penyanyi cilik bernama Melin untuk membawakan lagu anak-anak.

Bukan sekedar lagu anak, Rian yang dibantu penulis asal Aceh, Zikra menyisipkan ilmu-ilmu agama dalam karya religi berjudul Mendapat Surga-Nya. Menurutnya, lagu tersebut bisa jadi pendamping yang tepat untuk anak-anak khususnya umat Muslim yang segera menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.

Baca juga: Buat Video Klarifikasi, YouTube Andre Taulany 'Diserbu' Netizen

"Ini jadi angin segar khususnya di lagu anak. Mudah-mudahan lagunya bisa menemani pas mau buka puasa. Panas-panas jadi adem," tutup Rian d'Masiv.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

The Sacred Riana Hadirkan Film Horor Perjalanan Hidup Seorang Magician

Para pemain The Sacred Riana saat live streamig program Chill Out Okezone, Rabu 13 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini