nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surprise, Ahmad Albar dan Ian Antono Kolaborasi dengan Kemal Palevi

Edi Hardian , Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 00:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 20 205 2045732 surprise-ahmad-albar-dan-ian-antono-kolaborasi-dengan-kemal-palevi-dpIbN71t4y.jpg Ahmad Akbar dan Kemal Palevi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musik memang tidak mengenal usia, setidaknya ada banyak kolaborasi lintas generasi yang terjadi, salah satunya adalah kolaborasi antara pentolan God Bless yaitu Ahmad Albar dan Ian Antono dengan rapper milenial yang juga youtuber Kemal Palevi.

Bukan tanpa alasan dua pentolan band legendaris tanah air ini memilih Kemal sebagai teman kolaborasi kali ini. Rupanya sosok Kemal dianggap tepat mewakili rapper masa kini versi Ian Antono.

"Dalam sajian musik rock tidak sedikit juga yang kolaborasi dengan genre lain. Tapi saya rasa jarang ada kolaborasi rock dengan rap. Kemal menurut saya sudah cocok mewakili rapper milenial yang ada saat ini," ucap Ian Antono.

 

Baca Juga: Bocoran Ahmad Albar Soal Konser Perayaan Ulang Tahun ke-45 God Bless

Nantinya, Ahmad Albar dan Ian Antoni siap membawa lagu lawas mereka menjadi sesuatu yang lain dan dikemas secara kekinian bersama Kemal. Sebuah lagu yang pernah hit dan pernah dirilis di tahun 1979 ini memang memiliki komposisi musik yang berbeda dari yang pernah mereka mainkan di Gobless.

Bikin penasaran, rupanya judul lagu kolaborasi ini masih dirahasiakan. Namun lagu ini dipilih karena banyaknya permintaan untuk dibawakan oleh Ahmad Albar dalam setiap perform baik di tanah air maupun di negara tetangga.

"Lagu ini terkenal di Malaysia dan sering dibawakan oleh beberapa penyanyi di sana. Kita juga tidak mengubah banyak aransemennya, kali ini warna akustiknya banyak, cuma tidak boleh dinyanyikan kalau kita perform dengan God Bless," ujar Ahmad Albar.

Bagi Kemal, berkolaborasi dengan Ahmad Albar dan Ian Antono tentu menjadi kehormatan tersendiri. Rasanya tak sabar menantikan hasil kolaborasi lintas generasi ini.

 

"Yang jelas bergabung dengan musisi yang kita kenal legend ini mengangkat derajat saya yang muda-muda. Anak-anak muda kolaborasi dengan milenial sudah banyak, cuma kalau sama beliau-beliau ini merupakan sebuah kehormatan," tutup Kemal Palevi.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Suasana Haru Selimuti Prosesi Pemakaman Putra Ketiga Musisi Ahmad Albar

Musisi Ahmad Albar (kiri) bersama putranya Fachri Albar berada di makam Faldy Albar di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis 30 Agustus 2018.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini