nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Nabila, Istri Hengky Kurniawan Jelaskan soal Bullying yang Viral

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 33 2044921 penjelasan-istri-hengky-kurniawan-soal-kasus-nabila-siswi-sd-yang-diejek-UipSgheFo4.jpg Istri Hengky Kurniawan (Foto: Instagram)

JAKARTA – Belum kasus kekerasan yang diterima oleh Audrey di Kalimantan, kali ini kembali terjadi pada Nabila, siswi SD yang menerima ejekan dari teman-temannya karena sebuah sepatu yang kemudian viral di media sosial.

Masalah yang terjadi di daerah Cibodas itu membawa istri Hengky Kurniawan yang juga merupakan Wakil Bupati Bandung Barat untuk mengetahui kisah sebenarnya dari video yang viral tersebut. Ia tidak ingin berspekulasi dan menilai sebelum akhirnya mendapat penjelasan langsung dari Nabila.

Maka pada Selasa malam kemarin, Sonya Fatmala mendatangi tempat tinggal Nabila dan mendengar cerita yang terjadi. Penjelasan Nabila pun ditulis oleh Sonya di akun Instagram miliknya.

 

“Jadi ceritanya, pada Sabtu sore Nabila dan teman-temannya mendapat tugas untuk membersihkan kelas karena hari Senin akan dipakai Try Out. Agar lantai tidak kotor, sepatu kemudian diletakkan di luar,” kisah Sonya yang ditulis, Rabu (17/4/2019).

Baca Juga: Meski Bercerai, Christy Jusung dan Hengky Kurniawan Kompak demi Anak

Ia melanjutkan jika saat sepatu itu diletakkan di luar, Nabila melihat jika sepatu miliknya diinjak oleh teman-teman. Takut jika sepatu itu rusak, siswi SD itu pun memperingatkan temannya agar tidak diinjak.

Tapi kemudian peringatan itu justru memancing emosi teman-temannya hingga akhirnya terjadi saling ejek seperti yang tersebar dalam video viral tersebut.

“Kamu dapat uang untuk beli sepatu dari ibu bapak kamu kan?” ujar teman Nabila. Nabila kemudian menjawab, “Aku ambil rongsokan terus dijual untuk beli sepatu. Aku ditinggal sama ibu bapak, kamu mah enggak.”

Dari hasil penjelasan Nabila, Sonya menyimpulkan bahwa tidak terjadi bully. Semua permasalahan ini murni karena saling ejek. “Sudah ada permintaan maaf dari teman-teman kepada Nabila,” jelas Sonya.

Masalah yang terjadi pun sudah selesai, namun dari kejadian ini ada sebuah kekaguman dari Sonya kepada sosok Nabila akan perjuangan sang bocah untuk mendapatkan apa yang diingkan dari hasil jerih payahnya.

“Kondisinya memang ditinggalkan oleh ayah dan ibu sehingga Nabila harus tinggal bersama nenek dan kakek. Karena keterbatasan ekonomi, ia menjual rongsokan untuk menjadi tulang punggung keluarga dan enggak pernah minta sama orang,” ujar Sonya. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 4

Hengky Sulaiman Perankan DR Hengky di Film 3 Dara 2

Artis senior Hengky Sulaiman saat hadir di acara Syukuran Shooting Perdana 3 Dara 2 di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017). Aktor Hengky Sulaiman berperan sebagai DR Hengky di film tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini