nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melukis Jadi Hobi Baru Iwan Fals Usai Operasi Bahu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 10:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 33 2044040 melukis-jadi-hobi-baru-iwan-fals-usai-operasi-bahu-3G6abfI9Bv.jpg Iwan Fals (Foto: Vania/Okezone)

DEPOK - Musisi kondang Iwan Fals kini tengah asyik melakoni hobi barunya, yakni melukis. Sejak Desember 2018 lalu, pria bernama lengkap Virgiawan Listanto ini mulai melukis dan memiliki kurang lebih 120 karya.

Baca Juga: Mual dan Mengaku Datang Bulan, Lucinta Luna Dihujat Netizen

Sayangnya, lantaran memiliki keterbatasan tempat, pria 57 tahun ini hanya bisa memamerkan 50 lukisan di Galeri Suara Hati yang terletak di pekarangan rumahnya, di kawasan Leuwinanggung, Jawa Barat. Bahkan 12 buah lukisan dari total 50 lukisan yang ia pamerkan, merupakan penggambaran dari lagu-lagu yang ada dalam album terbarunya, Rosana.

Iwan Fals

Hobi melukis yang kini tengah asyik dilakukan Iwan Fals rupanya baru ia tekuni usai menjalani operasi di bagian bahunya. Saat itu ia mengaku melihat cat akrilik yang diberikan sang istri tiga tahun lalu dan hampir mengering.

"Jadi habis operasi kemarin, jadi malah ngelukis habis operasi. Jadi enak tidur, enak istirahat, enak gerak, jadi saya bersyukur saja," ungkap Iwan Fals.

Iwan Fals

"Padahal catnya dibeli 3 tahun lalu. Sudah mau kering, tapi habis operasi tiba-tiba jadi pingin saja," sambungnya.

Soal kepiawaiannya dalam hal melukis, bapak tiga anak ini mengaku sudah menggemari dunia lukis sejak lama. Namun, ingatannya tentang almarhum putra sulungnya, Galang Rambu Anarki yang wafat pada 1997 silamlah yang membuatnya kembali semangat untuk berkarya di atas kanvas.

"Sebenarnya dari dulu juga saya melukis, tapi enggak tahu belakangan ini begitu sakit, keinget Galang mulai ngelukis," kata Iwan.

"Jadi kalau rumah dikupas itu lukisan semua karena itu cukup menenangkan buat saya," paparnya.

Baca Juga: Pamerkan Lukisan, Iwan Fals dan Istri Resmikan 'Galeri Suara Hati'

Bukan hanya soal lukisan, Iwan Fals juga diketahui baru saja merilis album terbaru yang didedikasikan untuk istrinya, berjudul Rosana. Mulai pekan depan, album yang berisi 12 lagu tersebut sudah mulai bisa dipesan dan didengarkan di beberapa platform digital.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini