nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Super Junior Bakal Comeback dengan Formasi Lengkap?

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 16:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 16 205 2044249 super-junior-bakal-comeback-dengan-formasi-lengkap-QkfT5H4IlI.jpg Super Junior. (Foto: Namaste Hallyu)

SEOUL - Super Junior berencana untuk comeback ke dunia musik, setelah Kyuhyun menyelesaikan masa wajib militernya. Menurut Eunhyuk, mereka berencana untuk merilis album baru dengan formasi lengkap.

“Saat ini, kami bekerja keras untuk bisa comeback di semester II-2019. Kami mengharapkan cinta dan dukungan kalian untuk rencana tersebut,” ujar Leeteuk sang leader mengamini perkataan Eunhyuk seperti dikutip dari Koreaboo, pada Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Polisi Kantongi Bukti Baru, Seungri Segera Ditahan

Sayang, baik Leeteuk dan Eunhyuk enggan membeberkan lebih jauh terkait ‘formasi lengkap’ yang mereka sebutkan. Seperti diketahui, Sungmin dan Kangin vakum dari proyek comeback Super Junior sejak tahun 2017.

Seperti diketahui, Sungmin memutuskan rehat dari grup yang membesarkan namanya itu setelah para ELF melayangkan petisi untuknya. Penggemar mengaku kecewa dengan sikap sang idol yang terkesan membatasi interaksinya dengan fans pasca-menikah.

Sungmin diketahui menikahi aktris musikal Kim Sa Eun dalam sebuah resepsi tertutup di The Raum, Gangnam, Seoul, pada 13 Desember 2014. Sementara Kangin memutuskan vakum karena tersandung berbagai masalah hukum.

Pada 24 Mei 2016, Kangin tersandung kasus DUI (driver under influence) yang mana dia menyetir di bawah pengaruh alkohol. Akibat kasus itu, surat izin mengemudi miliknya dibekukan dan dia didenda sebesar KRW8 juta atau setara Rp99 juta.

Dari kasus DUI, dia dituduh melakukan kekerasan pada seorang perempuan. Peristiwa itu menurut Kepolisian Gangnam terjadi pada 17 November 2017, sekitar pukul 04.30 KST, di sebuah restoran di kawasan Nonhyeon.

Baca juga: Super Junior & TVXQ Adakan Fan Meeting Dadakan di Candi Prambanan

Selain kedua member di atas, Heechul juga vakum dari kegiatan promosi Super Junior karena kondisi kesehatannya. Karena alasan itu, Heechul absen saat grup asuhan SM Entertainment tersebut tampil di penutupan Asian Games di Jakarta, pada 2 September 2018.

Namun Heechul kembali terlibat dengan proyek comeback Super Junior bertajuk ‘One More Time’, pada 8 Oktober 2018. Kala itu, grup tersebut comeback dengan tujuh personel, termasuk Ryeowook yang baru menyelesaikan tugas wamilnya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Jadi Bintang Tamu Utama, Boyband Korea B.I.G Meriahkan Amazing 14 GlobalTV

Aksi panggung Boyband Korea B.I.G pada perayaan Amazing 14 GlobalTV di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (8/10/2016). Pada acara tersebut mereka membawakan salah satu single mereka yang bertajuk "Aphrodite" dan penampilan penutup "Hello".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini