nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dude Harlino Sebut Roger Danuarta Mulai Rajin Ikut Kajian, Hijrah?

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 33 2043391 dude-harlino-sebut-roger-danuarta-mulai-rajin-ikut-kajian-hijrah-0Ap3sJVzb2.jpg Dude Herlino (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Dude Harlino menyebut Roger Danuarta mulai rajin ikut kajian saat menjadi mualaf. Bahkan Dude melihat apabila Roger memiliki semangat yang besar dalam memeluk agama Islam.

Hal itu disampaikan Dude Herlino saat dijumpai di kawasan Cijantung, Jakarta Timur pada Minggu (14/4/2019).

"Saya lama shooting sama Roger. Apa yang saya lihat, ya allah menggerakan hati manusia. Hati itu hak Allah, kita enggak bisa intervensi," kata Dude Herlino.

 

"Setiap kajian rajin datang. Kebetulan, saya shooting bareng Roger satu sinetron. Saya melihat semangat dia besar, kita doakan aja dia istiqomah dan jaga hati beliau," sambungnya.

Baca Juga:  Harapan Dude Harlino Sebagai Orangtua di 2019

Lebih lanjut, pesinetron 38 tahun ini juga melihat sebuah perubahan besar yang ada dalam diri Roger. Semisal, Roger yang tak pernah meninggalkan kewajiban untuk salat.

Sontak hal ini yang membuat suami dari Alyssa Soebandono ini merasa takjub. Kini, Dude pun hanya berusaha mendampingi Roger dalam kehidupan beragamanya. Mengingat Dude dan Roger tengah berada dalam projek sinetron yang sama.

"Sekarang karena shooting bareng, azan itu dia langsung ke masjid. Saya cukup takjub lah ya. Kita sama-sama ke masjid, saya tanya 'apa yang masih sulit?'," paparnya.

"Memang semangat belajar dia cukup besar dan tidak lepas dari orang-orang sekitar. Doakan saja," tandasnya.

 

Sekedar diketahui, Roger Danuarta sempat membuat heboh publik Tanah Air setelah keputusannya memeluk agama Islam.

Roger secara sah menjadi mualaf pada akhir 2018 lalu. Dari kabar yang tersiar, Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Amru menyampaiak apabila aktor 36 tahun itu mengucapkan dua kalimat syahadat di kediaman Ustadz Insan Mokoginta, di Bekasi.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Menjadi Mualaf, Roger Danuarta Sering Mengikuti Kajian

Roger yang baru saja menjadi mualaf ini ikut menghadiri kajian Ustadz Adi Hidayat, Sabtu, 8 Desember 2018. Roger sempat menanyakan tentang pemakaman ibunya, Egnawati Atmadja, yang wafat 23 November 2018 lalu. (Foto: Twitter Rogerojey)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini