nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Ahmad Dhani Dukung Prabowo

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 05 33 2039702 perjuangan-ahmad-dhani-dukung-prabowo-RGUEhN10yp.jpg Ahmad Dhani (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTAAhmad Dhani musisi kawakan Tanah Air perlahan mulai meninggalkan nama besarnya di dunia musik dengan berfokus menjadi politisi. Ia diketahui memulai karier politik sejak tahun 2012 hingga saat ini.

Ahmad Dhani juga konsisten terhadap pilihan presidennya, diketahui jika pada 2014 lalu, secara lantang ia memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Alasannya karena suami Mulan Jameela ini mengenal pria 67 tahun itu secara personal.

Baca Juga:

Liburan Bareng, Gisel & Wijaya Saputra Satu Kamar Bersama?

Ingin Segera Menikah, Cupi Cupita Penasaran Pakai Sex Toys

"Karena saya dekat dan kenal secara pribadi dengan Prabowo, kalau yang lain kan paling kenal di panggung baru ini saja,” ujar Dhani.

Ia menambahkan jika sebagai seorang perwira tinggi militer, rasa nasionalisme Prabowo dinilai melebihi pesaingnya, Joko Widodo. Maka selain mengenal Prabowo secara personal, inilah yang menjadi dasar dukungan Ahmad Dhani memilih pasangan urutan nomor 2 tersebut.

“Dari tahun 1965 saya pro dengan militer. Itu sudah menunjukkan pada siapa saya akan memilih. Apalagi masalah nasionalisme, Jokowi kalah sama tentara,” tegas Dhani beberapa waktu lalu.

Dukungan penuh Ahmad Dhani kepada Prabowo dibuktikannya dalam pemilu tahun ini. Di mana ayah 5 anak itu adalah kader partai Gerindra. Dhani pun masuk dalam jajaran calon legislatif DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I (Surabaya dan Sidoarjo). Keseriusannya menjadi caleg dibuktikan dengan pernyataan Dhani yang sempat berniat ingin hijrah dari musisi menjadi politisi.

“Saya ingin meninggalkan entertainment, saya mau serius ke politik," kata Dhani.

Pakai Kemeja Putih dan Berpeci Hitam, Ahmad Dhani Jalani Sidang Kedua di PN Surabaya

Selain menjadi caleg untuk memberikan dukungan kepada Prabowo, bukti kecintaan Dhani kepada mantan suami Titiek Soeharto ini adalah dengan niat untuk menjual rumah mewahnya di Pondok Indah. Tujuannya untuk biaya kampanye sang calon presiden.

“Ya kami (Dhani dan Mulan) siap jual rumah, bukan untuk nyaleg, tapi untuk biaya kampanye pak Prabowo," terang Dhani.

Namun kini perjuangan Ahmad Dhani harus terhenti sejenak. Saat Majelis Hakim menjatuhkan hukuman penjara selama 1,5 tahun kepada dirinya sejak 28 Januari 2019. Hal itu berkait dengan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan kepada Ahok di Twitter.

“Siapa saja dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya – ADP,” tulis Dhani kala itu.

Belum lagi kasusnya di Surabaya, saat Dhani ingin berkampanye namun merasa di hadang di depan hotel. Hingga pria 46 tahun itu membuat video dengan mengatakan orang-orang yang mencegahnya adalah idiot.

Hingga saat ini Ahmad Dhani masih berada di rutan Medaeng, Surabaya untuk mengikuti jalannya penyidikan terhadap kasusnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Pakai Kemeja Putih dan Berpeci Hitam, Ahmad Dhani Jalani Sidang Kedua di PN Surabaya

Ahmad Dhani menjalani Sidang beragendakan pembacaan eksepsi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik, lantaran menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata Idiot.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini