Dari Atlet dan Kegagalan Rumah Tangga, Ini Kisah Transgender Caitlyn Jenner

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 30 33 2037028 dari-atlet-dan-kegagalan-rumah-tangga-ini-kisah-transgender-caitlyn-jenner-7PkysbENVC.jpg Caitlyn Jenner (Foto: Youtube)

LOS ANGELES – Kendall dan Kylie Jenner memiliki silsilah keluarga yang cukup aneh. Keduanya saat ini memiliki dua ibu yang dulunya menyandang status suami dan istri. Bruce Jenner, dulu begitu Caitlyn Jenner dipanggil, memutuskan untuk bertransformasi menjadi seorang perempuan pada tahun 2015. Keputusan itu cukup berani mengingat dirinya memiliki catatan sebagai seorang figur publik di Hollywood sana.

Sebelum mantap bertransformasi, Caitlyn dulunya adalah seorang atlet Olimpiade. Ia bahkan mendapatkan medali emas dalam cabang olahraga dasalomba pada tahun 1976. Pada saat itu peraih medali emas dasalomba dalam Olimpiade secara tradisional diberi gelar ‘Atlet Terbaik di Dunia.’

Baca Juga:

Nikahi Dhawiya, Muhammad Berikan Mahar Rp100 Ribu

Asyik Joget di Klub Malam, Gaun Gisel Melorot

 

Caitlyn Jenner memiliki enam orang anak dari pernikahannya dengan tiga orang perempuan, Chrystie Crownover, Linda Thompson, dan terakhir Kris Jenner. Caitlyn akhirnya mengumumkan dirinya mantap menjadi perempuan pada April 2015. Lima bulan setelahnya, ia pun resmi mengganti nama, gender, dan identitasnya.

Kecenderungan Caitlyn ingin menjadi perempuan sudah diketahui putri sulungnya dari pernikahan bersama Kris, Kendall Jenner. Supermodel cantik satu itu mengaku sudah mengakui gelagat Caitlyn sejak dirinya masih kecil.

“Aku sudah mengetahuinya sejak aku masih kecil. Dia tidak pernah mengakuinya padaku, tapi aku sudah mengetahuinya sejak lama,” kata Kendall dalam sebuah sesi wawancara.

Kendall mengaku kehilangan sosok ayah sejak Bruce memutuskan menjadi Caitlyn. Ia dan Kylie pun harus beradaptasi dan membiasakan diri lagi agar bisa menerima Caitlyn apa adanya.

“Rasanya seperti kesedihan karena kehilangan seseorang. Ayahku tetaplah ayahku, tapi dia sudah tidak ada di sana lagi secara fisik. Dia masih memperbolehkan aku memanggilnya ayah, itu mungkin adalah serpihan kecil terakhir dari ayahku yang bisa aku miliki,” tutur Kendall.

Caitlyn Jenner pun kini sudah tak malu lagi dengan statusnya sebagai seorang transgender. Ia bahkan memiliki acara show sendiri yang diberi judul I Am Cait yang tayang pada tahun 2015 hingga 2016.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini