nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sutradara Ungkap Tak Ada Ritual Khusus saat Syuting Lukisan Ratu Kidul

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 07:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 30 206 2036922 sutradara-ungkap-tak-ada-ritual-khusus-saat-syuting-lukisan-ratu-kidul-gBpq1C1rXI.jpg Ussy Sulistiawaty (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Legenda Ratu Kidul atau Nyi Roro Kidul sudah dikenal begitu luas oleh masyarakat Indonesia. Sosok yang konon katanya menguasai pantai Selatan ini begitu disakralkan, terutama di daerah Sukabumi.

Kisah Nyi Roro Kidul pun sudah banyak diangkat ke dalam layar lebar. Salah satu yang terbaru adalah film horor dari Dee Company, Lukisan Ratu Kidul.

Ginanti Rona, sang sutradara, mengaku tidak melakukan ritual khusus sebelum syuting meski mengangkat sosok sakral Nyi Roro Kidul.

 Nyi Roro Kidul

"Ritual khusus gak ada cuma pas syuting ada selametan dulu minta izin agar syuting lancar. Aku sendiri dalam hati lebih banyak doa aja sih," kata Ginanti dalam gala premiere Lukisan Ratu Kidul di Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2019).

Baca Juga: Andhika Pratama Geram Dikabarkan Cerai dari Ussy Sulistiawaty

Kendati demikian, Ginanti dan semua kru tetap menghormati kisah Nyi Roro Kidul dan pantai Selatannya. Ginanti menambahkan bahwa dirinya selaku sutradara tak ingin membuat citra buruk terhadap Nyi Roro Kidul.

"Karena kita juga gak ingin syuting menyinggung dan bikin citra buruk untuk Nyi Roro Kidul ini. Gak ada ritual sih, intinya kita semua berdoa aja sebelum syuting," tambahnya.

Lukisan Ratu Kidul diwarnai oleh debut Ussy Sulistiawaty dalam film genre horor. Film ini akan mulai tayang pada tanggal 4 April 2019.

(sus)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Kebersamaan Ayu Ting Ting Bersama Sahabat Artisnya

Ayu Ting Ting saat bersama Ivan Gunawan. (Foto: Instagram @ayutingting92)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini