nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

#AceLalisaDay Trending, Lisa BLACKPINK Cetak Rekor di Ulang Tahun ke-22

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 12:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 27 33 2035577 acelalisaday-trending-lisa-blackpink-cetak-rekor-di-ulang-tahun-ke-22-ZJRy6vDIMz.jpg Lisa 'BLACKPINK' (Foto: Instagram/@lalalalisa_m)

SEOUL – Tepat di tanggal 27 Maret 2019, Lisa BLACKPINK genap berusia 22 tahun. Ucapan ulang tahun itu pun mengalir deras di ranah media sosial melalui hashtag #AceLalisaDay.

Baca Juga: Perjalanan Karier Lisa, Maknae BLACKPINK yang Murah Senyum

Official akun Twitter BLACKPINK menginisiasi hashtag #AceLalisaDay yang kemudian dipakai penggemar untuk memberikan selamat kepada Lisa. Terlebih dahulu akun girlgroup asuhan YG Entertainment ini mengunggah sebuah tulisan manis kepada maknae pelantun Ddu Du Ddu Du ini.

“27 Maret adalah hari yang bahagia untuk Lisa. Sinar matahari muda, ini hari ulang tahunnya. Kirim ucapan anda dengan #AceLalisaDay,” tulis akun BLACKPINK tepat pukul 00.00 waktu Korea atau sekira pukul 22.00 WIB.

Tidak berapa lama berselang, para penggemar membanjiri Twitterland dengan ucapan selamat untuk wanita kelahiran Bangkok, Thailand ini. Bahkan hashtag #AceLalisaDay memimpin selama hampir 5 jam sebagai worldwide trending topic.

“Dia (Lisa) mungkin menjadi yang termuda, tapi semangat dan senyumnya juga tidak kalah dengan member lainnya di BLACKPINK yang usianya lebih tua. Lisa selalu menjadi yang pertama untuk melontarkan candaan yang membuat hari-hari penggemar menjadi berwarna, selamat ulang tahun Lisa, tetap bersinar!” tulis netizen.

Lisa 'BLACKPINK'

Sementara yang lain turut memberikan ucapan serta pujian kecantikan kepada rapper BLACKPINK ini. “Selamat ulang tahun idolaku yang paling cantik, sukses untuk comebacknya.”

Atas ucapan selamat ulang tahun dari netizen di Twitter kepada Lisa, Allkpop mencatat jika hashtag #AceLalisaDay mencapai lebih dari 1juta tweet dan memecahkan rekor.

“BLINKS (penggemar BLACKPINK) membuat Lisa memecahkan sejarah di hari ulang tahunnya sebagai artis wanita Korea pertama dengan raihan jutaan tweet,” tulis Allkpop, Rabu (27/3/2019).

Lisa 'BLACKPINK'

Rupanya ini bukan kali pertama Lisa mencetak rekor di media sosial. Sebelumnya idol yang juga piawai menari ini juga meraih followers terbanyak di instagram dengan mengalahkan rekor artis wanita sebelumnya, Taeyeon SNSD.

Melansir Soompi pada 14 Januari 2019, Instagram mencatat jika Lisa memiliki 13,1 juta followers, sedangkan Taeyeon diikuti 12,9 juta pengguna.

Baca Juga: Atta Halilintar Ajak Peraih Uang Rp1 Miliar Bertemu di Kantor Polisi

Hebatnya lagi, usia akun Instagram wanita bernama lengkap Lalisa Manoban ini baru berusia hanya 208 hari (6 bulan 28 hari) kala itu. Sementara Taeyeon diketahui memiliki akun Instagram sejak bulan Maret 2015.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini