Perjalanan Karier Lisa, Maknae BLACKPINK yang Murah Senyum

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 31 33 2012135 perjalanan-karier-lisa-maknae-blackpink-yang-murah-senyum-kJqX830cjr.jpg Lisa 'BLACKPINK' (Foto: Instagram/@lalalalisa_m)

JAKARTA – Lalisa Manoban atau Lisa mulai dikenal publik setelah menjadi salah satu personel dari girlband Korea Selatan, BLACKPINK. Dibanding tiga personel lainnya, Lisa merupakan vokalis termuda.

Baca Juga: Agnez Mo Unggah Foto Selfie, Netizen: Komedonya Ganggu Banget!

Salah satu hal unik lainnya dari sosok Lisa adalah gadis berusia 21 tahun ini merupakan satu-satunya personel BLACKPINK yang bukan berasal dari Korea Selatan. Ya, Lisa merupakan personel dari Thailand yang mengikuti audisi YG Entertainment di negaranya.

Jauh sebelum terkenal seperti sekarang, Lisa sudah menekuni dunia tari. Masa kecilnya ia isi dengan mengikuti berbagai festival menari di Thailand, negara asalnya.

Lisa 'BLACKPINK'

Sebelum mengikuti audisi YG Entertainment, Lisa sudah lebih dahulu bergabung dengan komunitas tari bernama Wa Zaa Cool. Di komunitas tersebut pula, Lisa mengenal BamBam GOT7 yang juga menjadi anggota grup tersebut.

Bakat menari yang ia miliki sejak kecil nyatanya berhasil mengantarkan Lisa sebagai satu-satunya peserta yang berhasil lolos dalam audisi YG Entertainment di Thailand pada 2010 lalu. Setelah dinyatakan lolos, Lisa kemudian berstatus sebagai trainee YG Entertainment sejak April 2011.

Lisa 'BLACKPINK'

Masa sebagai trainee dilewati Lisa selama 5 tahun 3 bulan. Dengan bakat menarinya yang terus berkembang, di tengah-tengah perjalanan sebagai trainee-nya, Lisa pun ditunjuk untuk tampil dalam video musik Ringa Linga yang dibawakan oleh Taeyang di tahun 2013.

Sebelum debut sebagai personel BLACKPINK, gadis kelahiran Bangkok, 27 Maret 1997 ini sempat menjadi model brand pakaian NONA9On yang diproduksi oleh YG. Ia terpilih lantaran bentuk tubuhnya yang proporsional ditambah kepribadiannya yang tomboy.

Tahun 2016, sampailah penantian Lisa untuk debut melalui girlband BLACKPINK. Dalam girlband yang membesarkan namanya ini, Lisa menempati posisi penari utama, rapper utama serta sub-vokalis.

Baca Juga: Korban Rasisme, Lisa Blackpink Dapat Dukungan dari Idol Lain

Penampilan perempuan dengan tinggi 168 cm ini seringkali memikat perhatian publik. Dengan wajahnya yang cantik dibalut dengan image barbie dan senyum yang tak pernah absen dari wajahnya, Lisa begitu dikagumi oleh para BLINK, sebutan fans BLACKPINK.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini