nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perankan Buya Hamka, Vino G Bastian: Ujian Luar Biasa

Agregasi Rabu 27 Maret 2019 05:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 26 206 2035385 vino-g-bastian-perankan-buya-hamka-ujian-luar-biasa-KcBGGFIyuM.JPG Vino G Bastian (Foto: Okezone)

JAKARTA - Artis mana yang tak merasa terhormat memerankan tokoh seperti Buya Hamka? Ya, Vino G Bastian rupanya mendapatkan kehormatan memerankan tokoh tersebut.

Dilansir Sindonews, aktor 37 tahun itu pun merasa begitu senang saat dipercaya sutradara Fajar Bustomi untuk memerankan tokoh kharismatik tersebut. Bagi Vino, memerankan Buya Hamka juga menjadi ujian yang sangat luar biasa buatnya.

"Ini pasti film yang luar biasa. Saya yakin bukan seorang aktor yang mencari peran tetapi setiap karakter akan mencari siapa aktor yang tepat," ucap Vino saat konferensi pers di Kantor Falcon Picture di Jakarta Selatan, Senin (25/3).

 

Menurut suami aktris Marsha Timothy ini, peran sebagai Buya Hamka bakal semakin menempa bakat aktingnya.

"Peran ini adalah ujian luar biasa bagi saya dan ini satu level lagi untuk menguji kemampuan akting saya," ucap putra bungsu penulis cerita seri Wiro Sableng, Bastian Tito.

Baca Juga: Perankan Tokoh Buya Hamka, Vino G Bastian Dites Baca Alquran

"Ini ujian sekaligus amanah untuk saya supaya bisa belajar dari sosok Buya Hamka yang luar biasa, di mana banyak film sebelumnya saya banyak memerankan sosok berandalan dan enggak tahu aturan di Realita Cinta dan Rock n Rool, Serigala Terakhir, Punk In Love, Rock n Love, Toba Dream dan lainnya," papar Vino Giovani Bastian.

Rencananya film tentang Buya Hamka ini akan mulai diproduksi pada awal April 2019, dan mengambil lokasi di beberapa wilayah Tanah Air seperti Sumatera Utara, Semarang, Tegal, Jakarta dan Sukabumi.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada tahun depan.

Sementra itu, selain Vino, sejumlah karakter di film Buya Hamka akan diperankan oleh Laudya Cynthia Bella sebagai Siti Raham, Desy Ratnasari dan Donny Damara memerankan ibu dan ayah Buya Hamka.

Kemudian, Ayudia Bing Slamet (Maryam), Mawar De Jongh (Kulsum), Mellya Baskarani (Aminah), Ben Kasyafani, Rifnu Wikana (paman Buya Hamka), Wafda Saifan (suami Kulsum), Marthino Lio, Rey Bong (Hamka Kecil), Verdi Solaiman, Alfie Alfandy (sipir), Yoga Pratama (anak Hamka dan Siti) dan Ayu Laksmi. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Vino G Bastian Akui Awalnya Enggan Ambil Peran Wiro Sambleng

Vino mengakui awalnya enggan mengambil peran pendekar Wiro Sableng.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini