nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersama Ubay, Nidji Kini Siapkan Single Baru

Agregasi Rabu 27 Maret 2019 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 26 205 2035382 bersama-ubay-nidji-kini-siapkan-single-baru-92ttedcIYM.jpg Ubay Nidji (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Band Nidji tampaknya ingin membuktikan bila pilihan mereka mengganti vokalis tidaklah salah. Menggandeng Ubay sebagai vokalis menggantikan Giring Ganesha, grup band asal Jakarta itu telah membuka lembaran baru.

Dilansir Sindonews, Nidji telah menyipakan single baru bersama Ubay.

"Perjalanan kita telah melewati 17 tahun, sekarang perjalanan baru, lembaran baru dan bagaimana caranya eksistensi membuat karya. Satu tahun kita tidur, vakum saja itu ngaruh ke kita," kata Rama, gitaris Nidji di Gedung SINDO, Jakarta, Senin (25/3/2019).

 

Single terbaru yang tengah dipersiapkan ini tidak seperti Nidji awal lahir yang begitu terasa energik dalam bermusik, tetapi kali ini lebih ke ‘seksi romantis’.

Baca Juga: Gantikan Giring Jadi Vokalis Nidji, Ubay Ibarat Warna Pelangi Ketujuh

"Kemarin sudah keluarin single Segitiga Cinta. Kami lagi mempersiapkan single lagi. Tapi, belum bisa dibocorkan sekarang. Tunggu aja, sebentar lagi kok. Kemungkinan April ini kita kenalkan,” beber Rama mewakili teman-temannya.

Rencana lain yang sudah direncanakan adalah membuat album. Pasalnya, sudah banyak lagu yang dibuat, tetapi masih butuh polesan sempurna.

“Album rencananya Februari 2020, sekalian ulang tahun Nidji yang ke-18. Itu momen yang ditunggu," jelas Rama.

Ariel yang banyak meciptakan lagu untuk Nidji menambahkan lagu baru yang akan diperkenalkan akan berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Kendati demikian, perubahan music yang dilakukan bukan menjadi hal baru bagi Nidji.

Pasalnya, dalam setiap lagu yang dibuat selalu menghadirkan musik yang berbeda.

"Nidji memang dari tahun ke tahun nggak mau stay di satu music saja. Supernova juga beruba, Van der Wijck juga berubah," jelas Ariel.

"Ubah warna (music) secara natural terjadi. Pas Ubay ngisi kaya Segitiga Cinta itu saja sudah beda, tetapi karena (yang buat lagu) masih sama, jadi masih ada rasa Nidji-nya," tambah dia.

Sebagai musisi, Nidji memang berusaha memberi warna pada setiap karya yang dihasilkan. Untuk penilaian, semua diserahkan kepada masyarakat, termasuk para penggemarnya.

 

"Pembuktian masih dini (bersama Ubay sebagai vokalis baru). Kita saja baru sama Ubay 2 bulan, April besok. Pembuktiannya dengan karya dan karya tahun ini ada beberapa single dan single lagi. Orang akan menilai itu setelah kita jalani ini," pungkas Rama.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Muhammad Yusuf Nur Ubay

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Muhammad Yusuf Nur Ubay atau dikenal Ubay Idol saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Senin (9/3/2015). Selain dianugerahi suara yang luar biasa, peserta Idol asal Yogyakarta ini juga mahir memainkan alat musik saxophone.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini