Butet Kartaredjasa : Aku Isih Urip

Gabriel Abdi Susanto, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 23 33 2034032 butet-kartaredjasa-aku-isih-urip-77r1O73XG6.jpg Butet Kartaredjasa. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sempat tampil hingga akhir, rupanya Butet Kartaredjasa diketahui pingsan akibat serangan jantung di tengah pertunjukan pentas Indonesia Kita Lakon Kanjeng Sepuh di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat, 22/3/2019.

Butet bahkan sempat menutup pementasan dengan mengumumkan rencana pementasan di bulan Juli mendatang.

Baca juga: Serangan Jantung, Butet Kartaredjasa Pingsan di Panggung Kanjeng Sepuh

Rupanya di belakang panggung sebelumnya Butet sempat terkapar. Agus Noor sang penulis naskah mengabarkan lewat akun Instagramnya. "Semalam saat pentas memasuki menit ke 60-an, Butet yang memerankan Semar, tumbang, tubuhnya lemas dan dingin. Tergolek pucat usai adegan Semar muncul di kuburan," ujar Agus.

Sementara itu pementasan berjalan terus dan para pemain lain juga penonton tak tahu kejadian ini. "Dokter yang memeriksa ya menyebutkan, enzim di jantung naik 100 kali lipat, "ujar Agus.

Terkait kondisinya saat ini, Butet akhirnya berkabar kepada awak media lewat sebuah pesan singkat. Dia berterima kasih atas doa yang dipanjatkan untuknya. "Manteman maturnuwun doanya. Sampai sekarang aku masih di ruang HCU, RS St. Carolus, Jakarta Pusat. Aku isih urip (aku masih hidup)," ujarnya.

Baca juga: Mengintip Gaya Hidup Mewah Nikita Willy hingga Nia Ramadhani

Dia menambahkan, setelah menelusuri jejak jantung dan beberapa tes darah, dokter menyimpulkan apa yang terjadi padanya adalah serangan jantung .Sore ini (23/3/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, menurutnya, dokter melakukan observasi pada jantungnya melalui metode kateter.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan di mana saja letak penyumbatan. "Dokter akan melakukan tindakan terbaik untuk keselamatanku. Donga-dinonga bung! Aku isih urip! Berkah dalem," kata Butet.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini