nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serangan Jantung, Butet Kartaredjasa Pingsan di Panggung Kanjeng Sepuh

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 16:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 23 33 2034027 serangan-jantung-butet-kartaredjasa-pingsan-di-panggung-kanjeng-sepuh-7MH9XPD9Xj.jpg Butet Kartaredjasa. (Foto: Okezone)

JAKARTAButet Kartaredjasa dikabarkan pingsan di tengah pementasan teater Kanjeng Sepuh di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada Jumat malam (22/3/2019). Hal itu dikabarkan oleh sastrawan Agus Noor, lewat unggahan Instagram pribadinya, pada Sabtu (23/3/2019).

"Semalam, saat pentas memasuki menit ke-60, Butet yang berperan sebagai Semar, tumbang. Tubuhnya lemas dan dingin. (Dia) tergolek pucat. Itu usai adegan Semar muncul di kuburan: hidup itu cuma main-main, yang serius kematian,” ujar Agus dalam unggahannya.

Baca juga: Konser Sesaji Nagari dari Kuaetnika Siap Hadirkan Album Baru

Menurut Agus, Butet yang sempat sadar setelah pingsan bersikeras untuk melanjutkan penampilannya. Dia akhirnya melanjutkan pertunjukan hingga akhir. "Saya deg-degan di samping panggung. Bagaimana kalau pingsan (lagi)?” ungkapnya.

Sang sastrawan menambahkan, “Tapi yang saya saksikan: energi seorang aktor tua yang luar biasa, tenaga sukmanya muncul memghidupkan peran Semar. Suaranya tak terdengar capek atau kelelahan. Bahkan para penonton pun tak merasakan (atau tahu) bahwa Butet baru saja pingsan!"

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, Butet Kartaredjasa mengalami serangan jantung yang dipicu peningkatan enzim hingga 100 kali lipat di jantungnya. Keterangan Agus tersebut kemudian diamini oleh Galuh Paskamagma anak bungsu Butet lewat sambungan telefon.

Baca juga: Mengintip Gaya Hidup Mewah Nikita Willy hingga Nia Ramadhani

Pada 2010, Butet Kertaredjasa diketahui pernah menjalani prosedur pemasangan ring pada jantungnya. Setelah operasi, kondisi Butet menurut Galuh, tak pernah selemah sekarang. Saat ini, Butet Kartaredjasa dikabarkan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta Pusat.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Dituding Cemarkan Nama Baik, Lia 3 Srigala Dipolisikan Syahrini

Laporan Syahrini diketahui terdaftar dengan nomor LP/1690/III/2019/PMJ/DIT RESKRIMUS. (Foto: Instagram @lia3srigala)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini