nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Clara Gopa Ungkap Instagramnya Dibajak untuk Penipuan dan Penyebaran Video Sex

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 10:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 19 33 2031962 clara-gopa-ungkap-instagramnya-dibajak-untuk-penipuan-dan-penyebaran-video-sex-XCdlAiCCtd.jpg Duo Semangka (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pedangdut Clara Gopa dari ‘Duo Semangka’ akhirnya mendatangi Polda Metro Jaya, Senin malam, (18/3/2019) untuk melaporkan peretas akun instagram miliknya.

Pelaporan yang dilakukan oleh Clara Gopa berkaitan dengan tindakan penipuan yang dilakukan oleh oknum tersebut. Caranya adalah dengan memberikan pesan pribadi kepada rekan Clara untuk meminjam sejumlah uang.

“Ada yang DM (Direct Message) salah satu EO dan meminjam Rp5 juta, katanya untuk keperluan saya konser di Timika. Memang pada saat itu saya juga sedang manggung disana. Tapi saya enggak pernah pinjam uang,” kata Clara menjelaskan.

 

Baca Juga: Foto 'Syur' Vanya Duo Semangka Ini Sukses Bikin Cowok-Cowok Gerah

Selain meminjam uang, tindakan lain dari hacker tersebut adalah dengan membuka video layanan sex melalui insta story. Tidak tanggung-tanggung sang hacker juga menuliskan tarif video tersebut dengan kisaran harga ratusan hingga jutaan rupiah. Hingga korbannya mencapai 250 orang.

“Tarif Rp 500.000 untuk 10 hari dengan keuntungan video setiap malam serta Rp1 juta untuk tambahan video hot dan kencan buta,” bunyi pesan tersebut.

Atas perbuatan sang pelaku, Clara merasa dilecehkan sebagai perempuan. “Disini aku hanya bernyanyi, enggak sampai melakukan hal seperti itu,” katanya.

Oleh karena itu, Clara yang didampingi oleh pengacaranya, melaporkan pelaku pembajak Instagram-nya dengan menggunakan pasal pencemaran nama baik melalui media elektronik.

 

"Pasal 46 Ayat 3 Junto Pasal 30 ayat 3 dan pasal 45 ayat 3 Junto 27 ayat 3 Undang-undang RI. Untuk saat ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian," jelas Affandi.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Duo Serigala Ramaikan Dahsyat-nya Euro 2016

Duo Serigala menghibur Sahabat Dahsyat yang hadir dalam acara Dahsyat-nya Euro 2016 di Lapangan Hubdam, Jalan Moh. Toha, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/4/2016). Program musik RCTI Dahsyat yang berlangsung di Bandung tersebut bertemakan Euro 2016 yang sebentar lagi akan digelar dan disiarkan langsung oleh RCTI.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini