Bukti Eksistensi Abdul & The Coffee Theory Lewat Karya Baru

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 205 2031870 bukti-eksistensi-abdul-the-coffee-theory-lewat-karya-baru-EL7lwNZ3fM.jpg Abdul & The Coffee Theory (Foto: Revi C. Rantung/Okezone)

JAKARTA - Abdul & The Coffee Theory, grup dengan aliran pop-jazz kembali menyapa dunia permusikan Tanah Air. Bukan Abdul & The Coffee Theory namanya bila tak kembali menghasilkan sebuah karya baru lewat lagu.

Ya, Selalu Ada menjadi sebuah single teranyar dari Abdul & The Coffee Theory di bawah naungan label musik ternama Universal Music Indonesia.

Baca juga:  Ariel 'NOAH' Beberkan Kebiasaannya Ketika Dilanda Galau

Meski demikian, sang vokalis, T.M. Abdullah Amin Anshari mengatakan apabila single ini sebenarnya sudah diciptakan sejak dulu. Bahkan single tersebut disiapkan untuk seorang penyanyi.

Abdul 

Namun sayang lagu Selalu Ada malah menjadi lagu terbaru bagi Abdul & The Coffee Theory setelah melakukan perombakan. Menurut Abdullah, lagu ini punya ketertarikan sendiri bagi para personelnya. Sehingga membuatnya untuk membongkar lagu ini sesuai dengan musik yang diusung Abdul & The Coffee Theory.

“Teman-teman Coffee Theory meyakinkan saya bahwa lagu “Selalu Ada” ini bisa jadi lebih seru bila di-arrange ulang dengan gaya kita,” ujar Abdul.

Praktis lewat lagu ini seolah membuktikan bahwa Abdul & The Coffee Theory tetap esksis dalam kancah musik Tanah Air. Mengingat nuansa-nuansa lagu dari Abdul & The Coffee Theory memang dinantikan para penggemarnya.

Tidak hanya itu, bila kita memutar lagu ini, nuansa jazz-pop serta easy listening membuat mudah untuk dinikmatinya. Bahkan lebih dari itu, Selalu Ada menghadirkan kombinasi beberapa instrument musik, seperti keyboard, drum, bass, gitar, hingga saxophone yang akan menyatu.

Baca juga: Salah Pilih Lagu, Mirriam Eka Tampil Kurang Menggigit

Lantas bercerita tentang apalah lagu Selalu Ada?

Bagi Abdul, lagu ini bercerita tentang sebuah teori yang kuat apabila seseorang yang kita cinta tidak akan pernah hilang dari ingatan kita. Terkadang, dia selalu ada di setiap momen berharga kita, bedanya kita sudah rela melepaskannya tapi bukan berarti dia sudah tidak ada, justru dia selalu ada walau hanya di ingatan kita.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini