nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prambanan Jazz Festival 2019 Hadirkan Calum Scott hingga Anggun

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 18:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 33 2030566 prambanan-jazz-festival-2019-hadirkan-calum-scott-hingga-anggun-vKe770hsFU.jpg Prambanan Jazz Festival 2019 (Foto: Revi/Okezone)

YOGYAKARTA - Gelaran acara musik bertaraf internasional, Prambanan Jazz Festival 2019 segera digelar. Digelar untuk kelima kalinya, Prambanan Jazz Festival 2019 bakal dihelat tiga hari berturut turut yakni 5-7 Juli 2019 bertempat di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Dipromotori oleh Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Prambanan Jazz Festival 2019 akan terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Dari segi bintang tamu yang bakal dihadirkan, kemudian konsep panggung kekinian.

Baca Juga:

Fauzi Baadila Cabut Poster Capres-Cawapres, Ini Komentar Angel Karamoy

Nyanyikan Lagu DEWA 19 di The Voice Indonesia, Axl Banjir Pujian dari Coach

Seperti dari bintang tamu, pihak promotor akan menghadirkan Calum Scoot sebagai bintang utama. Sedangkan untuk spesial show akan menampilkan Yanni.

Hal itu pun langsung dikatakan oleh Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia, bahwa tahun ini, PJF akan berusaha keras menyuguhkan penampil-penampil terbaik untuk para penontonnya. Calum Scoot didatangkan untuk kaum milenial, sementara Yanni akan tampil dengan live orkestra megah. Ini menjadi kali pertama Yanni datang ke Indonesia dengan membawakan karya bertajuk Live at The Acropolis sebagai bagian dari 25 tahun konser Yanni di Acropolis.

Sederet musisi kenamaan dunia seperti Brian Mcknight akan tampil dengan format The Brian Mcknight 4. Serta Arturo Sandoval akan tampil, yang menjadi pemain terompet asal Kuba, peraih 10 penghargaan Grammy Awards.

Anggun C Sasmi Ingin Lahirkan Penyanyi Besar Baru dari The Voice Indonesia

“Alhamdulilah tahun ini kita tidak sendirian karena ditemani Taman Wisata Candi, Borobudur, Prambanan dan Boko. Ini akan menjadi spesial karena artis dunianya lebih banyak dari tahun sebelumnya. Yanni akan bermain di hari kedua, live orkestra,” ungkap Anas saat jumpa pers di Candi Prambanan, Yogyakarta pada Jumat (15/2/2019).

“Hari pertama ada Calum Scott, punya hits merajai Billboard. Hari kedua festival show, Yanni. Hari ketiga Brian Mcknight 4, dia sangat berbeda. Ada Anggun juga, dia akan bermain total. Ada Arturo Sandoval, ini pemain terompet 10 kali dapat award. Pernah main di film juga. Ini confirm hari ketiga,” sambungnya.

Konsep milenial akan ditonjolkan pada tahun ini bahkan konsep panggung juga telah disediakan dengan matang pada hari pertama acara ini digelar. Namun dari deretan artis milenial juga akan memperdengarkan musik jazz.

“Yang menarik hari pertama ada konsep milenial. Hari pertama banyak artis milenial tapi ada sentuhan jazznya. Dan saya kira ini jadi istimewa. Kita garap secara meriah dari venuenya,” tandasnya.

Sebagai informasi, pada hari pertama PJF digelar, akan hadir Callum Scott, Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danila Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono, dan beberapa nama besar lain bakal tampil. Untuk Panggung Millenial akan digelar di Hanoman Stage.

Sama seperti tahun sebelumnya, Prambanan Jazz Festival masih akan menyajikan dua panggung, Hanoman Stage (festival show) dan Rorojonggrang Stage (Special Show).

Di dua hari berikutnya, Prambanan Jazz Festival 2019 juga tetap akan menyajikan banyak penampil. Pada barisan lokal, ada Anggun, Jogja Hip Hop Foundation Jazz Version Maliq D' Essentials, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends (Mario Ginanjar, Dudy Oris, Arsy Widianto, Brisia Jodie, 5 Romeo), Andien, Glenn Fredly, Tulus, Bali Lounge (Tompi, Lewis Pragasm, Rick Smith, Hari Toledo, dan Yongki), Ari Lasso, PJF Project yang mana ada kolaborasi 3 penyanyi wanita yang bergenre jazz, seriosa, dan sinden Jawa.

(aln)

BERITA FOTO
+ 3

Berpotensi Merusak Bangunan Candi Prambanan, Konser Dream Theater Dipindah ke Stadion Kridosono

Pekerja membongkar panggung untuk konser Dream Theater (DT) di Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (28/9/2017).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini