nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Addie MS Berduka dengan Serangan Penembakan di Masjid Selandia Baru

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 18:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 33 2030555 addie-ms-berduka-dengan-serangan-penembakan-di-masjid-selandia-baru-uwUHpjjxLr.jpg Addie MS (Foto: Instagram)

JAKARTA - Komponis Addie MS turut berduka dengan adanya serangan penembakan di Masjid Al Noor, yang terletak di Linwood, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Serangan penembakan ini terjadi saat ibadah Shalat Jumat berlangsung.

Berdasarkan laporan Radio New Zealand (RNZ), saksi mata mengatakan ada sejumlah orang menjadi korban. Setidaknya empat orang terlihat tergeletak dan tak berdaya, dengan banyak darah di sekitar mereka.

Lewat akun media sosialnya, Twitter dan Instagram, Addie MS berbelasungkawa. Ayah Kevin Aprilio ini mengunggah foto hitam dan mengutuk aksi kejam si pelaku.

 

Baca Juga: Addie MS Diserang, Kevin Aprillio Balas Cuitan Faldo Maldini

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga para korban kebiadaban di masjid di Selandia Baru diberikan tempat yang mulia di sisi Allah. Aamiin ya rabbal alamin. #Christchurch," tulisnya.

Pelaku penembakan, Brenton Tarrant, bahkan menyiarkan secara langsung aksi biadabnya di Facebook. Pria berusia 28 tahun ini menyiarkan aksinya sejak dia berangkat dari rumah hingga melepaskan tembakan brutal di masjid hingga menewaskan banyak korban.

Sementara itu, sebelumnya Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan, ada enam warga negara Indonesia (WNI) di dalam salah satu masjid yang ditembaki di Selandia Baru.

 

Dari enam WNI itu, tiga di antaranya berhasil menyelamatkan diri dan tiga lainnya belum diketahui keberadaannya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Artis-Artis SMN Ramaikan Magical Christmas with Star

President Director of SMN Lina Priscilla saat memberikan sambutan dalam acara Magical Christmas with Star di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat pada Rabu (6/12/2017).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini