nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Laura 'Semprot' Netizen di Twitter, Ada Apa?

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 06:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 12 33 2029132 cinta-laura-semprot-netizen-di-twitter-ada-apa-960xnFFXKp.jpg Foto: Instagram

JAKARTA – Twitter tiba-tiba saja dihebohkan dengan cuitan Cinta Laura yang menuliskan kata ‘bodoh’. Lantas apa yang memicu kemarahan wanita 25 tahun itu, hingga akhirnya Cinta harus mengeluarkan kata yang cukup kasar tersebut?

Rupanya hal itu berawal dari sebuah pemberitaan oleh salah satu media online yang menuliskan judul Tim Jokowi: Kalau Presiden Harus Hebat Bahasa Inggrisnya, Prabowo kalah sama Cinta Laura. Berita tersebut ditulis pada 4 Maret 2019.

Namun bukan soal pemberitaan yang menjadi persoalan, melainkan komentar dari netizen yang menuliskan tanggapannya soal kemampuan berbahasa Inggris seorang calon Presiden.

Baca juga: Romantisnya Ungkapan Anniversary Kekasih Cinta Laura

Akun bernama Beni Rahman Dani menuliskan, “Kalau presiden enggak bisa bahasa Inggris, terus kalau sidang PBB masa pidatonya pakai bahasa kunci Inggris,” katanya.

Cinta Laura menjelaskan jika dalam sidang PBB masing-masing delegasi telah difasilitasi oleh penerjemah. Hingga akhirnya bintang film Oh Baby ini menyebut akun tersebut dengan kata bodoh.

“Anda terlalu bodoh! Di sidang PBB untuk setiap negara disediakan translator dan di telinga setiap peserta yang tidak bisa berbahasa Inggris disiapkan earphone dalam bahasa masing-masing,” jelasnya.

Baca juga: Komentari Ekspresi Syahrini & Reino Barack, Nikita Mirzani: Lakinya Kayak Tertekan

Melihat respons netizen, tidak sedikit dari mereka yang memberikan dukungan kepada Cinta Laura, mengingat jika apa yag diutarakan oleh akun tersebut nyatanya hanya bualan dan tanpa ada fakta yang mendukungnya.

“Malu banget aku kalau jadi dia, ke sleding perempuan. Duh mas, makanya riset dulu,” tulis netizen.

Sementara yang lain menuliskan, “Kelihatan bapak ini tidak pernah update berita internasional. Di setiap forum internasional itu memang selalu disediakan translator bapak, jadi tidak terpaku pada bahasa Inggris saja.”

Namun akhirnya tweet yang mencapai lebih dari 354 respons netizen ini tidak mendapat tanggapan dari Cinta Laura.

(sus)

BERITA FOTO
+ 7

Ibunda Cinta Laura Beberkan Rencana Pesta Pernikahan Anaknya

Dalam sebuah acara Hotman Paris Show rupanya Hotman Paris selaku pembawa acara kedatangan aktris sekaligus penyanyi cantik, Cinta Laura. Yang menariknya, pada acara itu juga, menghadirkan ibunda dari Cinta Laura yakni Herdiana. Foto: Instagram @soyfrankgarcia

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini