nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adegan Film Dilan Ditiru Iklan E-commerce, Produser Minta Perlindungan

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 19:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 12 33 2029044 adegan-film-dilan-ditiru-iklan-e-commerce-produser-minta-perlindungan-dzMnNGhAcH.jpg Cuplikan adegan dalam Dilan 1991. (Foto: YouTube)

JAKARTA – Max Picture selaku rumah produksi film Dilan 1991 meminta perlindungan kepada Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Hal itu dilakukan, setelah sebuah perusahaan E-commerce meniru adegan dalam film itu untuk iklan mereka tanpa izin.

Dalam iklan berjudul Dilon 2019 itu, tampak beberapa tokoh menyerupai karakter Dilan dan Milea. Selain kemiripan dari sisi pakaian, kesamaan lainnya juga terlihat pada penggunaan jenis huruf pada judul iklan tersebut. Inilah yang membuat Ody Mulia, produser film Dilan memohon perlindungan pada kepala BEKRAF, Triawan Munaf.

Baca juga: Kejanggalan Poster Film Dilan 1991 Ini Bikin Viral

“Di sini, kami tidak meminta banyak hanya perlindungan untuk para sineas. Kami membuat film sudah berdarah-darah, ternyata keluar iklan yang mirip film ini begitu saja," ujar Ody Mulya saat ditemui awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/3/2019).

Ody Mulya berharap Presiden Joko Widodo dan Triawan Munaf, Kepala BEKRAF dapat memberikan solusi atas permasalahan tersebut sehingga bisa melindungi karya anak bangsa. “Mungkin, nanti saya akan curhat dulu deh dengan Pak Triawan tentang masalah ini. Semoga ada jalan keluarnya,” katanya.*

Baca juga: Mendarat di Korea, Jung Joon Young Jalani Pemeriksaan Minggu Depan

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Meet & Greet with Cast Film Dilan 1991 pada XPANDER Tons of Real Happiness Tangerang

Iqbaal Ramadhan berswafoto dengan seorang penggemar cilik yang beruntung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini