nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kendala Zaskia Gotik saat Bawakan Lagu Dangdut Berbahasa Daerah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 15:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 10 205 2028036 ini-kendala-zaskia-gotik-saat-bawakan-lagu-dangdut-berbahasa-daerah-AaL5JAk5Pn.jpg Zaskia Gotik (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Menjamurnya lagu dangdut yang disisipi unsur budaya daerah membuat beberapa nama besar ikut mencoba peruntungan. Salah satunya seperti Zaskia Gotik, yang memperkenalkan lagu Ora Ndueni pada 2017.

Baca Juga: Sambil Menangis, Zaskia Gotik Curhat Soal Jodoh Tak Kunjung Datang

Dalam karya tersebut, Zaskia Gotik menyisipkan unsur budaya Cirebon lewat lirik lagu. Mengingat lagu Ora Ndueni yang dinyanyikan Gotik merupakan karya daur ulang dari Tarling Cirebon.

Meski terkesan lebih sederhana karena dibalut dengan dangdut modern, bukan perkara mudah bagi Zaskia Gotik menyanyikan lagu berbahasa daerah. Perbedaan budaya ternyata sempat jadi salah satu kendala selama proses rekaman.

"Bahasa saja kali ya," ungkap Zaskia Gotik disela perilisan lagu Ora Ndueni.

Tematik Lagu Jawa

Ya, Zaskia Gotik memang jauh dari budaya Cirebon. Wanita 28 tahun itu lahir dan tumbuh besar di Bekasi, Jawa Barat hingga dirinya dikenal seperti sekarang ini.

Kendati demikian, Zaskia Gotik sedikit terbantu dengan pengalaman masa lalunya saat masih merintis karier di industri dangdut. Saat masih bernyanyi dari kampung ke kampung, Gotik mengaku cukup akrab dengan lagu dangdut khas Pantura.

Baca Juga: Mengintip Bayaran Sekali Manggung Nella Kharisma

"Eneng dulu waktu nyanyi dari kampung ke kampung sering banget nyanyi lagu Pantura," bebernya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini