nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masukan Lagu Berbahasa Jawa pada Albumnya, Via Vallen Justru Bangga

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 15:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 09 205 2027750 masukan-lagu-berbahasa-jawa-pada-albumnya-via-vallen-justru-bangga-6NwWICyeJc.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Dikenal dengan julukan ‘Ratu Dangdut Koplo’ tak membuat Via Vallen lupa daratan. Pasalnya, nama Via Vallen dikenal dengan single Sayang yang meledak lewat lantunan lagu berbahasa Jawa di dalamnya.

Soal lagu dangdut yang berbahasa Jawa, masih menjadi identitas dari Via Vallen. Saking bangganya jadi orang Jawa, pada albumnya mendatang, Via berencana untuk menyematkan lagu dangdut berbahasa Jawa.

Mengingat dengan lagu-lagu ini, Via tampaknya masih akan membawa misi memperkenalkan bahasa Jawa. Bahkan lebih dari itu, Via juga juga menegaskan apabila dirinya dapat menghasilkan musik yang diminati banyak orang meski dengan bahasa Jawa.

Baca juga: Tulis Kata Romantis untuk Syahrini, Reino Barack Tutup Kolom Komentar

"Harus dong bangga. Makanya sampai engga mau ketinggalan lagu Jawa yah, sengaja kayak gitu. Via kepingin gini loh ini loh orang Jawa jangan disepelekan," kata Via Vallen.

Di sisi lain, dengan adanya lagu-lagu berbahasa Jawa yang makin mendominasi pasar industri musik dangdut. Via memotivasi agar penyanyi-penyanyi lain untuk tak ragu menelurkan karya dengan berbahasa Jawa. Ini semua dilakukan, supaya lagu-lagu berbahasa Jawa bisa terangkat lagi derajatnya hingga makin dikenal banyak orang.

Baca juga: 2020, Via Vallen Pasang Target Menikah

“Via sendiri ngerasa lagu Jawa harus bener-bener keangkatlah. Jadi biar-biar orang yang enggak tahu Jawa, jadi tahu lagu Jawa. Tujuan Via di situ. Jadi enggak mau tinggalin lagu Jawa,” tutupnya.

Sementara itu, apabila melihat antisiasme para pengagum musik dangdut koplo, tampaknya dalam beberapa tahun terakhir mulai menunjukan ‘taringnya’. Sebab, dari deretan chart musik dangdut, bukan tidak mungkin lagu dangdut dengan berbahasa Jawa sering mendominasi.

(sus)

BERITA FOTO
+ 7

Kenakan Jilbab Hitam, Via Vallen Jalani Pemeriksaan di Polda Jatim

Perempuan bernama asli Maulidia Octavia ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus kosmetik ilegal Derma Skin Care (DSC) Beauty.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini