nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Om Wawes Harapkan Pemerintah Apresiasi Pergerakan Dangdut Berbahasa Jawa

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 08 205 2027579 om-wawes-harapkan-pemerintah-apresiasi-pergerakan-dangdut-berbahasa-jawa-r8S8Lpi28b.jpg Om Wawes (Foto: Instagram Dhyen Ganjar)

JAKARTA - Pergerakan musik dangdut berbahasa Jawa mulai bergerilya di Indonesia. Tanpa disangka peminat musik dangdut seperti ini kian banyak dari tahun ke tahun.

Salah satu proklamir dangdut berbahasa Jawa adalah Om Wawes. Grup ini berhasil mencuri perhatian dengan lagu-lagu dangdut bertemakan cinta dan patah hati.

Baca Juga:

Menikah dengan Syahrini, Yuk Intip 5 Pabrik Uang Reino Barack

5 Selebritis Indonesia Ini Ikut Rayakan Nyepi

Om Wawes berharap pergerakan mereka membawakan dangdut berbahasa Jawa bisa diapresiasi oleh pemerintah. Bagaimanapun ini adalah satu langkah mereka dalam memperkenalkan dan merawat bahasa Jawa di era modern seperti sekarang ini.

"Harapannya sih ada kayak kemarin kan di hip-hop, Jogja Hip Hop Foundation udah dapat apresiasi dari pemerintah udah bagus banget. Semoga ke depannya musisi dangdut indie seperti ini bisa diapresiasi juga," kata Dhyen Ganjar, vokalis Om Wawes, kepada Okezone lewat sambungan telepon.

Omongan Dhyen bukan semata hanya guyonan. Menjaga konsistensi untuk tetap mempertahankan dan memperkenalkan budaya berbahasa Jawa adalah hal yang berat untuk dijalani. Maka apresiasi dari pemerintah akan bisa menyuntikkan semangat ekstra agar mereka tetap bertahan dan konsisten menelurkan karya baru.

 

"Kita memang ada tujuan khusus memperkenalkan Bahasa Jawa ke dunia luas. Kalau di hip-hop kan ada Hip Hop Foundation, mereka konsisten dengan Bahasa Jawanya walaupun udah go internasional," sambung Dhyen.

Perkembangan musik dangdut indie berbahasa Jawa kini sudah bukan rahasia lagi. Beberapa musisi bahkan memilih jalur ini untuk bekerja sekaligus berkarier di dunia musik.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Intip Cantiknya Chelzea Verhoeven Adik Kandung Paula Verhoeven

Chelzea tampil cantik saat mengenakan kebaya dan sanggul. (Foto: Instagaram @chelzeaverhoeven)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini