nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikmal Tobing Lahirkan Drummer Bertalenta Lewat Ajang Pencarian Bakat

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 04:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 06 205 2026323 ikmal-tobing-lahirkan-drummer-bertalenta-lewat-ajang-pencarian-bakat-NdJccPlzzM.jpg Ikmal Tobing (Foto: Instagram/@beril_photo)

JAKARTA - Bukan rahasia lagi apabila Ikmal Tobing punya skill mumpuni dalam hal menggebuk drum. Bahkan berkat kemahirannya bermain drum, Ikmal dipercaya menjadi salah satu juri kompetesi drum online.

Baca Juga: Kompaknya Kolaborasi Ikmal Goeslann feat Ibeth Bareng PlayGirls

Kompetisi itu bertajuk Tama Groove Session 2018 yang diselenggarakan oleh Mahkota Musik Indonesia (MMI) dan diikuti 185 peserta.

Kata Ikmal, dirinya begitu bahagia dapat terlibat dalam ajang tersebut. Terlebih ia didampingi senior-seniornya dalam ajang kompetisi ini, yakni Fajar Saritama dan Tigor Nainggolan.

"Suatu kehormatan besar buat saya pribadi dipercaya jadi salah satu juri di Tama Groove Session ini, ada senior-senior juga. Memang animo drummer Indonesia udah banyak banget, angkatan gue dulu untuk sosmed aja masih minim," kata Ikmal Tobing saat dijumpai di Chic's Musik kawasan Rawamangun, Jakarta Timur belum lama ini.

Ikmal Tobing

Tak mudah bagi Ikmal untuk menjadi juri, mengingat setiap peserta punya gaya bermain drum yang berbeda-beda. Setelah melalui penjurian yang ketat, terlahirlah tiga orang pemenang yakni Winaldy Senna Praditya (juara 1), Bohemian Renaissance Purnama (juara 2) dan Akram Rosyid (juara tiga).

"Kita benar-benar ketat banget. Bagi gue pribadi drum bukan sekadar mukul dan hafal partitur. Tapi drum itu juga seperti penyanyi, kita tidak menghafal part aja, tapi benar-benar soul dari hati. Kita ini musisi, drummer, bukan hanya penghapal," sambungnya.

Dengan hadirnya ajang kompetisi ini, Ikmal berharap agar banyak memunculkan drummer-drummer baru. Terlebih ada juga anak-anak kecil yang ikut berbaur dalam ajang tersebut.

“Hadirnya Tama Groove Session ini sangat berguna, menginstankan drumer baru. Di sini kan ada anak-anak juga yang ikutan kompetisi, dan itu jadi nilai plus juga. Kita mencari bakat-bakat drummer yang bertalenta," paparnya.

Seain itu, Patricia Dharmawan, pihak dari Mahkota Musik Indonesia (MMI), menambahkan bila kompetisi kali ini diikuti peserta yang usia 10-15 tahun. Dan tak menutup kemungkinan ajang itu dimenangkan dari usia tersebut.

Baca Juga: Sebelum Tersebar, Surat Ahmad Dhani untuk El Rumi Diamankan Polisi

"Ini tahun keduan menyelenggarakan Tama Groove Session Drumm Copetition. Kalau kompetisi gitar sudah lima kali. Di tahun ini pesertanya ada di usia 10 sampai 15 tahun. Sebagai info, di China yang juara baru 12 tahun juga," pungkas Patricia.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini