nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Performa Baik saat Wamil, Kim Soo Hyun dan Taecyeon Diangkat Jadi Sersan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 12:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 33 2025988 performa-baik-saat-wamil-kim-soo-hyun-dan-taecyeon-diangkat-jadi-sersan-EI4cRv5Wsv.jpeg Kim Soo Hyun dan Ok Taecyeon Dipromosikan Jadi Sersan. (Foto: Soompi)

SEOUL – Aktor Kim Soo Hyun dan Ok Taecyeon dikabarkan diangkat menjadi sersan berkat kinerja dan perilaku baik mereka. Herald Pop melaporkan, promosi itu terbilang cepat apabila dibandingkan dengan tentara Korea pada umumnya.

Taecyeon secara resmi diangkat menjadi sersan pada 1 Februari 2019. Saat ini, dia menjabat sebagai asisten instruktur militer Divisi 9 Angkatan Bersenjata yang berlokasi di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Baca juga: Gabung Agensi So Ji Sub, Taecyeon Pastikan Tak Mundur dari 2PM

Performa luar biasa Taecyeon tersebut kembali mengingatkan publik Korea atas keputusan besar yang diambilnya pada 2010. Kala itu, dia rela melepaskan visa tinggal permanen Amerika Serikat (green card) yang dimilikinya demi bisa menjalankan wamil.

Tak hanya itu, demi memuluskan keinginannya menjadi tentara aktif, Taecyeon bahkan sempat menjalani operasi herniated disk. Penyakit itu adalah kondisi di mana ada piringan terselip di sepanjang tali tulang belakang pasien.

Sementara itu, aktor Kim Soo Hyun yang juga dipromosikan menjadi sersan, saat ini bertugas di Batalion Pengintaian 1. Serupa dengan Ok Taecyeon, Kim juga sempat bermasalah dengan kesehatannya sebelum menjalankan wamil.

Kim Soo Hyun awalnya, ditempatkan sebagai petugas pelayanan publik setelah hasil tes kesehatannya tak memenuhi untuk menjadi tentara aktif. Namun kemudian, aktor Real itu meminta tes kesehatan ulang yang akhirnya membawanya masuk dalam tentara aktif.

Baca juga: Beredar Video Akad dan Resepsi Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Pengangkatan Kim Soo Hyun dan Ok Taecyeon menjadi sersan ini tak akan memengaruhi masa wamil mereka. Keduanya akan tetap dibebaskan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Taecyeon akan menyelesaikan masa wamilnya pada 16 Mei 2019, sementara Kim Soo Hyun pada 1 Juli 2019.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Kevin Aprilio Lamar Vicy Melanie di Korea Selatan Bikin Netizen Iri Hati

Momen romantis ketika Kevin Aprilio melamar sang kekasih, Vicy Melanie di Mount Seorak, Korea Selatan. (kevinaprilio)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini