Peduli Pendidikan, Andovi da Lopez Bikin Give Away Beasiswa Pendidikan

Hana Futari, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 25 33 2022722 peduli-pendidikan-andovi-da-lopez-bikin-give-away-beasiswa-pendidikan-Kn3GvRkNGT.jpg Andovi dan Jovial da Lopez (Foto: IG)

BANDUNG - Menjadi YouTubers papan atas Tanah Air, Andovi da Lopez dikenal akan konten-konten video kreatif. Di balik image kocaknya, tidak banyak yang tahu bahwa Andovi dan sang kakak yakni Jovi al da Lopez merupakan lulusan dari Universitas Negeri papan atas di Indonesia.

Andovi merupakan alumni fakultas Hukum di Universitas Indonesia. Sementara itu, jurusan fisika energi nuklir ditempuh Jovial di kampus yang sama dengan Andovi.

Baca Juga:

Saif Ali Khan Jawab Isu Mualaf Kareena Kapoor

Lucinta Luna Pamer Foto Seksi, Netizen Fokus ke Bayangan Aneh di Meja

Andovi da Lopez

“Kakak gw lulusan fisika energi nuklir UI. Gw lulusan FH UI,” ujar Andovi saat ditemui di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Dengan latar belakang seperti itu, dua kakak beradik tersebut peduli akan pendidikan anak-anak di Tanah AIr. Mereka pun berinisiatif memberikan beasiswa kepada tiga putra dan putri terbaik bangsa Indonesia.

“Gue sama kakak gue satu-satunya YouTubers yang kasih beasiswa. Daripada kasih hp, mendingan buat pendidikan. Gue punya 3 anak untuk gue biayain mereka kuliah sampe lulus. Satu di (Jurusan) Kedokteran Unila, Lampung, satu di di UNS (Jurusan) Akutansi dan satu lagi (Jurusan) Tata Kota di UGM,” sambung Andovi.

Dengan pemberian beasiswa ini, Andovi menekankan bahwa pendidikan merupakan hal yang penting. Pria 25 tahun ini menekankan agar anak-anak bangsa dapat terus berpendidikan di balik karyanya.

“Gue menekankan bahwa mereka harus berpendidikan sambil berkarya itu yang gue tekanin di konten gue. Enggak usah kuliah di UI, tapi selesaikan pendidikan. Jangan jadi YouTuber tapi terus enggak berpendidikan,” tegasnya.

Andovi menyebut bahwa beasiswa pendidikan itu dia berikan dalam rangka give away 1 juta subscibers. Sementara itu, dana yang dikeluarkan untuk beasiswa tersebut murni dari Andovi dan sang kakak.

"Untuk merayakan 1 juta subcriber, kita kasih giveway pendidikan. Kita bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar online. Lembaga pendidikan itu kasih pilihan anak. Dari 3 anak ini kita bayar sendiri. Ini benar-benar dari duit kita sendiri. Bukan sponsor,” pungkas pemain film Dilan 1991 ini.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini