nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maudy Ayunda Ingin Karakter Kina dalam Bukunya Terkenal

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 07:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 22 33 2021742 maudy-ayunda-ingin-karakter-kina-dalam-bukunya-terkenal-R8pQD6MxEg.jpg Maudy Ayunda (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Aktris Maudy Ayunda diketahui cukup dikenal dikalangan remaja hingga orang dewasa. Aktingnya dalam film Perahu Kertas, hingga kemampuannya dalam bernyanyi, bahkan tak perlu lagi diragukan oleh masyarakat yang mengenalnya.

Sayangnya, terjun menjadi penulis buku anak, tak serta merta membuat wanita 24 tahun ini menjadi banyak dikenal oleh anak-anak. Ia pun mengaku bahwa tak masalah jika banyak anak-anak tak mengenalnya. Bahkan ia lebih ingin agar para anak-anak cenderung mengenal sosok Kina dibandingkan dirinya.

 

"Kalau harapan aku sih, sebenarnya aku enggak pengin terlalu dikenal atau gimana sih. Cuma kalau benar anak-anak kecil, ya benar-benar lebih aman, aku berharap lebih si Kina yang di kenal bukan aku nya," papar Maudy Ayunda saat ditemui di RPTRA Kebagusan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tulis Buku Anak, Ini Kesulitan yang Dihadapi Maudy Ayunda

"Walaupun sekarang si Kina nya dibikin mirip aku, hari ini baju garis-garis, dan Kina ini juga giginya gigi kelinci. Jadi memang agak-agak dibikin terinspirasi dari aku waktu kecil lah, tapi aku lebih pengin Kina nya terkenal, aku lebih pengin Kina jadi teman baik. Mereka semua enggak kenal aku enhhak apa-apa," sambungnya.

Lewat perilisan bukunya berjudul Kina and Her Fluffy Bunny, Maudy Ayunda tentu memiliki harapan cukup besar bagi karir barunya sebagai penulis. Namun, kekasih dari Arsyah Rasyid ini mengaku bahwa dirinya belum sempat terpikir jika bukunya bisa diadaptasi untuk dijadikan sebuah serial animasi.

Ia hanya mengaku baru memiliki impian jangka pendek dalam karirnya sebagai penulis. Yakni memperkenalkan sosok Kina kepada anak-anak usia 3-7 tahun.

"Wah itu lucu banget sih. Wah itu lucu banget hahaha. Kalau sempat kepikiran baru kepikiran begitu di tanya, tapi kita pastinya akan senang banget sih. Itu mungkin mimpi yang masih agak jauh ya. Tapi akan senang sekali kalau Kina ini menjadi sosok yang di kartunkan dan lebih dikenal banyak org lagi," tuturnya.

Tak hanya itu, ia tentu berharap agar cerita tentang sosok Kina bisa terus berlanjut terus hingga buku ke empat, demi memberikan dampak positif pada anak-anak. Selain itu, lewat karyanya, Maudy berharap agar budaya membaca di Indonesia bisa terus berkembang, terurama sebagai media pendekatan antara anak dan orangtua.

 

"Semoga anak-anak Indonesia bisa belajar banyak dari sini, bisa mendapatkan moral-moral yang maksudnya bisa memberikan dampak positif dalam hidup mereka, dan bisa jadi quality time antara orangtua dan anak-anak," paparnya.

"Semoga juga budaya membaca di Indonesia bisa terus berkembang. karena aku sih ngerasa sudah di era digital segala macam, mungkin ada sesuatu yang nostalgic gitu kalau anak-anak bisa baca buku bareng orangtuanya," tutupnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Artis Muda Berbakat Maudy Ayunda Brand Ambassador XL Prioritas

Chief Premium Segment Officer XL Axiata Rashad Javier Sanchez (kiri), Brand Ambassador XL PRIORITAS Hamish Daud (kedua kiri) dan Maudy Ayuda (ketiga kiri) bersama Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke (kanan) berbincang di sela-sela peluncuran paket MyPRIO terbaru dan pengenalan artis muda berbakat Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador XL PRIORITAS yang baru di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini