nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tulis Buku Anak, Ini Kesulitan yang Dihadapi Maudy Ayunda

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 21 33 2021137 tulis-buku-anak-ini-kesulitan-yang-dihadapi-maudy-ayunda-UnkRqq8WxT.jpg Maudy Ayunda (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktris film Maudy Ayunda, merilis sebuah buku cerita anak berjudul Kina and Her Fluffy Bunny pada Kamis (21/2/2019).

Rupanya, karya pertama dari empat buah buku yang akan ia rilis tersebut, merupakan hasil tulisan pelantun Perahu Kertas tersebut saat berusia 10 tahun.

Bagi Maudy Ayunda, menulis buku cerita anak bukanlah sebuah hal yang mudah.

 

Apalagi, ia harus membuat tulisan yang memiliki pesan moral, dan mudah dimengerti anak-anak di atas kertas yang hanya berjumlah kurang lebih 30 lembar.

Baca Juga: Bacakan Karyanya di Depan Anak-anak, Maudy Ayunda Deg-degan

"Kalau dari sisi nulis tuh ternyata.. Kalau nulis dibuku cerita anak itu kata-katanya enggak terlalu banyak ya. Especially di usia 3-7 tahun itu masih belum yang telalu banyak tulisannya. Jadi gimana caranya untuk membuat sebuah cerita dan sebuah moral, muat ke kata-kata yang sebenarnya enggak banyak. Itu yang paling susah," paoar Maudy Ayunda saat ditemui di RPTRA Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

"Jadi harus dalam 30 halaman itu anak ngerti, anak belajar, anak dapat moral. Itu yang menantang buat aku dan aku mikirin kayak kita pakai strategi apa nih. Karena ruang geraknya enggak terlalu banyak kalau nulis cerita anak," tambahnya.

Wanita 24 tahun ini menegaskan bahwa menulis buku anak merupakan proyek jangka panjang antara dirinya dan Kathrin Honesta, lantaran dirinya masih memiliki tiga buku lagi yang belum diterbitkan. Namun, ia mengaku tak akan melepaskan karirnya didunia akting dan musik, hanya demi menjadi seorang penulis.

"Ini sebenernya buku pertama dari 4 seri, jadi aku sama Kathrin akan launching 3 buku lagi seperti ini dengan cerita yang berbeda-beda. Jadi seharusnya ini proyek jangka panjang. Insya Allah," kata Maudy Ayunda.

 

"Kalau aku jadi penulis doang kayaknya enggak ya, aku akan selalu ke double-double tapi ini salah satu kerjaan aku jalani," pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Artis Muda Berbakat Maudy Ayunda Brand Ambassador XL Prioritas

Chief Premium Segment Officer XL Axiata Rashad Javier Sanchez (kiri), Brand Ambassador XL PRIORITAS Hamish Daud (kedua kiri) dan Maudy Ayuda (ketiga kiri) bersama Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke (kanan) berbincang di sela-sela peluncuran paket MyPRIO terbaru dan pengenalan artis muda berbakat Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador XL PRIORITAS yang baru di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini