nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maudy Ayunda Rilis Buku yang Ditulis saat Usianya Masih 10 Tahun

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 15:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 21 33 2021052 maudy-ayunda-rilis-buku-yang-ditulis-saat-usianya-masih-10-tahun-oprPK7k10T.jpg Foto: Vania/Okezone

JAKARTA - Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda merilis sebuah buku anak berjudul Kina and Her Fluffy Bunny pada Kamis (21/2/2019). Buku setebal 30 halaman tersebut diketahui merupakan karya keduanya, usai merilis buku bertajuk Dear Tommorow belum lama ini.

Wanita berusia 24 tahun ini mengungkap bahwa cerita tentang tokoh Kina dan boneka kelincinya tersebut, sudah ia tulis sejak 14 tahun silam, yakni pada saat usianya masih 10 tahun.

"Awalnya tuh ceritanya adalah dalam proses pembuatan buku yang buat remaja, itu penerbit aku ngobrol-ngobrol dan mereka find out bahwa aku tuh dari umur 10 tahun sudah nulis. Jadi ini sebenarnya based on cerita yang aku tulis waktu aku 10 tahun," ungkap Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Baca juga: Maudy Ayunda Ungkapkan Bagian Terbaik dari Wajahnya

"Jadi agak-agak diedit ulang, untuk dijadikan buku cerita anak. Tapi ceritanya ini tuh sebenarnya kolaborasi antara Maudy Ayunda sekarang dan Maudy Ayunda 10 tahun lalu," sambungnya.

Digelar di Rumah Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Maudy Ayunda mengaku memang sengaja ingin melakukan launching buku secara lebih santai. Bahkan tak hanya sekedar melaunching buku, lulusan Oxford University ini juga menyempatkan waktu untuk mengajak anak-anak menggambar, mewarnai, dan membacakan cerita.

Baca juga: Sunan Kalijaga Angkat Bicara Soal Salmafina yang Lepas Hijab

"Ya jadi hari ini senangnya Kina and Her Fluffy Bunny yang aku tulis dan Kathrin ilustrasikan sudah launcing officialy. Dan kita memilih untuk membuat acara launching yang lebih santai saja, lebih interaktif," paparnya.

"Ada anak-anak dari Yayasan Matahari Kecil dan anak-anak dari TK sekitar juga. Jadi kita hari ini storytelling, belajar gambar juga sama Kathrin," tandasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Artis Muda Berbakat Maudy Ayunda Brand Ambassador XL Prioritas

Chief Premium Segment Officer XL Axiata Rashad Javier Sanchez (kiri), Brand Ambassador XL PRIORITAS Hamish Daud (kedua kiri) dan Maudy Ayuda (ketiga kiri) bersama Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke (kanan) berbincang di sela-sela peluncuran paket MyPRIO terbaru dan pengenalan artis muda berbakat Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador XL PRIORITAS yang baru di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini