nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sunan Kalijaga Angkat Bicara Soal Salmafina yang Lepas Hijab

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2019 11:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 21 33 2020933 sunan-kalijaga-angkat-bicara-soal-salmafina-yang-lepas-hijab-SYGDf9klyi.jpg Sunan Kalijaga dan Salmafina (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA – Keputusan Salmafina Sunan untuk melepas hijab pada Senin lalu memang menghebohkan media sosial. Banyak yang nyinyir dengan keputusan Salma untuk kembali memperlihatkan auratnya tersebut.

Baca Juga: Lepas Hijab, Yuk Intip Penampilan Salmafina Sunan Terkini

Gerah dengan komentar dan pembicaraan netizen soal Salma, sang ayah, Sunan Kalijaga akhirnya angkat bicara. Melalui sebuah video, Sunan Kalijaga mengatakan jika orang-orang tidak perlu lagi mengurusi sang putri yang melepas hijabnya.

Ia juga menyebutkan jika alangkah baiknya mereka yang berkomentar itu justru lebih mengevaluasi diri sendiri ketimbang harus repot menceramahi sang putri.

“Udah, enggak usah ngurusin hijab anak gua, elu aja berkerudung mulutnya begitu. Urus masing-masing aja deh, kayak udah pada bener aja lu,” ucap Sunan seperti yang dilansir dari salah satu akun gosip, Kamis (21/2/2019).

Salmafina

Mengenai isu jika Salmafina dan hijabnya berhubungan dengan sang mantan suami, Taqy Malik, Sunan memberikan bantahan tegas. Walau tak menyebut langsung nama Taqy, namun Sunan merujuk pada pria yang pernah menikahi sang putri.

“Assalamu alaikum, gua cuma mau kasih tahu kalau anak gua itu berhijab sebelum kenal sama si Sinchan. Bukan karena dia berhijab terus mau nikah sama si Sinchan. Jadi sudah jelas ya,” tegas Sunan.

Unggahan dalam akun gosip itu kemudian menuai reaksi yang beragam dari netizen. Mulai dari kritik kepada Sunan yang dianggap membela anaknya melepas hijab hingga penjelasan dari netizen soal aksi dari Sunan Kalijaga tersebut.

“Sehelai rambut anak bapak terlihat oleh bukan muhrim, bisa menjerumuskan bapak ke neraka. Naudzubillah, yang begini kok dibela?” tulis netizen.

“Dia enggak dukung anaknya lepas hijab, dia gerah sama netizen yang komentar dan dm (direct message) ke dia ngurusin anaknya dengan cara bicara yang nyinyir. Itu pointnya. Kalau anaknya lepas hijab, itu kemauan anaknya sendiri,” tulis yang lainnya.

Baca Juga: Seksinya Bunga Citra Lestari dengan Bikini Bermotif Kembang

Sementara itu pantauan Okezone di dua instagram milik pasangan ayah dan anak ini, keduanya tetap aktif menjalani kegiatan masing-masing. Namun dalam kolom komentar, Sunan dna Salma kompak untuk membatasinya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini