nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IMA Awards 2019, Bentuk Apresiasi RCTI terhadap Dunia Perfilman Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 19 206 2020178 ima-awards-2019-bentuk-apresiasi-rcti-terhadap-dunia-perfilman-indonesia-vYLKaIPCR2.jpg Foto: Ady/Okezone

JAKARTA - Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019 siap kembali digelar. Sama seperti sebelumnya, IMA Awards akan menjadi bentuk apresiasi RCTI terhadap dunia perfilman Indonesia.

Di tahun ke-13 penyelenggaraan Indonesian Movie Actors Awards ini, RCTI tetap berkomitmen tinggi untuk memberikan apresiasi bagi mereka para insan film yang telah memajukan industri film.

"Sebetulnya RCTI sebagai sebuah tv station tidak hanya menjadi rumah dan memberikan tayangan hiburan tapi juga apresiasi semua bidang termasuk perfilman. Ini salah satu bentuk apresiasi RCTI terhadap industri perfilman," kata Dini Putri selaku Director Programming & Acquisition RCTI.

Sebagai sebuah festival penghargaan, IMA Awards pun terus berkembang dari tahun ke tahun. Jika sebelumnya tidak banyak film horor yang merangsek masuk ke dalam nominasi, tahun ini akan sedikit berbeda.

Baca juga: Dilan 1990 Rajai Ajang IMA Awards 2018

Dini Putri juga berharap agar ke depannya IMA Awards akan berperan aktif sebagai motor penggerak dalam menggairahkan industri perfilman Tanah Air. Sebagaimana diketahui, lewat ajang penghargaan seperti ini RCTI juga turut mengapresiasi para pendatang baru.

"Jadi ke depan ekspektasi kami industri perfilman ini semakin bergairah dan menghasilkan karya-karya baru baik dari orang lama ataupun orang-orang baru dengan karyanya," tambahnya.

Baca juga: Unggah Kata-Kata Bijak, Maia Estianty Sindir Mantan Suami?

IMA Awards 2019 akan mempertandingkan 15 kategori dari 8 nominasi terbaik dan 7 nominasi favorit. Sebanyak 55 film periode mulai 1 Maret 2018 hingga 31 Januari 2019 disaring dan dikerucutkan lebih mendalam.

Malam puncak IMA Awards 2019 akan dilaksanakan pada Kamis 14 Maret 2019 pada pukul 21.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.

(sus)

BERITA FOTO
+ 7

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah menghadiri diskusi terkait RUU Permusikan di Jakarta.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini