Pengalaman Menakutkan Ratna Listy saat Berhadapan dengan Makhluk Halus

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 15:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 16 33 2018790 pengalaman-menakutkan-ratna-listy-saat-berhadapan-dengan-makhluk-halus-0HIMjK2NcM.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Ratna Listy menjadi salah satu selebriti yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan makhluk-makhluk gaib atau sixth sense. Meski begitu, sixth sense yang didapatkan oleh Ratna Listy sebagai buah dari hasil pembelajarannya.

Maklum, Ratna Listy bukan terlahir sebagai seorang yang memiliki kemampuan indigo. Tetapi dirinya punya ketertarikan untuk hal-hal tersebut. Langkah pembelajaran ilmu spiritual ini, jadi langkah Ratna Listy juga dalam melawan rasa takutnya.

“Aku ini orang yang sangat haus ilmu ya. Aku selalu penasaran hal yang berbau metafisika. Sehingga aku pernah mendaftarkan diri ikut acara Dua Dunia. Walaupun aku penakut ya. Jujur itu. Tapi aku pengen ngelawan karena aku punya keyakinan bahwa manusia ini adalah makhluk yang paling sempurna gitu, jadi kita enggak perlu takut sama jin sama setan,” ungkap Ratna Listy saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Ratna Listy Jaga Bentuk Tubuh Ideal dengan Senam

Baca juga: Begini Cara Sara Wijayanto Berkomunikasi dengan Makhluk Halus

“Tapi kenapa ya hari kecilku enggak bisa menghindar dari rasa takut itu dan makanya itulah yang pengen aku lawan dengan cara ikut pelatihan spiritual,” sambungnya.

Meski telah memiliki kemampuan khusus, bukan berarti Ratna Listy tak pernah merasa ketakutan dengan makhluk halus.

Ya, puncak ketakutan Ratna Listy, ia dapat saat memandu acara televisi dan tengah menyembuhkan seseorang yang sedang kerasukan. Disinilah Ratna Listy sempat merasa tak percaya diri dengan salah satu makhluk halus.

“Setelah aku belajar metode spiritual, aku menjadi pembawa acara di Dua Dunia. Itulah puncak rasa takut itu. Waktu itu ada kasus, aku syuting di Cirebon, sama ustad Ujang. Ada satu mediator, mediator itu badannya tinggi hitam gede, aku ngelihat serem gitu, tapi aku kasihan sama si yang kemasukan ini,” ceritanya.

Baca juga: Mak Vera Larang Sahabat Kunjungi Olga Syahputra, Fahmi Aditian: Gak Masuk Akal!

Walau Rugi, Ratna Listy Bangga Rilis Album Keroncong

“Lalu aku bacain kan dengan ilmu yang aku miliki supaya jin keluar dari badannya. Padahal jarak jauh loh, aku bacain Al Fatihah, fokus. Aku niatin, tiba-tiba yang lihat kemana-mana mukanya langsung lihatin ke aku, melotot kaya mau nerkam aku, itu yang bikin aku takut setengah mati,” lanjutnya.

Meski begitu, untuk sekarang, sudah menjadi hal yang lumrah bila Ratna Listy menemui jin atau setan. Bahkan ia mengakui bila makhluk-makhluk halus itu yang malah takut dengannya.

“Setiap hari menemui setan jadi udah enggak serem lagi justru setan yang lihat aku malah serem. Serius nih,” pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 10

Walau Rugi, Ratna Listy Bangga Rilis Album Keroncong

Ratna Sulistyaningsih atau Ratna Listy saat menjadi salah satu pengisi acara pada peluncuran portal gaya hidup untuk anak muda di bawah naungan kantor berita Antara dengan nama Gohitzz.com di FX Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2013).

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini