Share

Jisoo Dikritik Karena Diam saat Wawancara Bahasa Inggris, Fans BLACKPINK Beri Pembelaan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 14 33 2018106 jisoo-dikritik-karena-diam-saat-wawancara-bahasa-inggris-fans-blackpink-beri-pembelaan-iKSXq9wkmC.jpg Jisoo 'BLACKPINK' (Foto: Instagram/@sooyaaa_)

SEOUL - BLACKPINK tengah aktif melakukan aktivitasnya di Amerika. Sepanjang minggu ini saja, grup beranggotakan empat member itu tampil di tiga program talkshow Amerika.

Baca Juga: BLACKPINK Bakal Jadi Bintang Tamu di Acara Good Morning America

Tampil di acara TV Amerika, BLACKPINK pun dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan dalam bahasa Inggris. Ketika Lisa, Rose, dan Jennie dengan aktif menjawab pertanyaan tersebut dalam bahasa Inggris, tidak demikian dengan Jisoo.

Netizen menyadari jika personel tertua BLACKPINK itu tak banyak bicara. Sepanjang interview, Jisoo lebih banyak tersenyum atau mengangguk ke arah pewawancara dan kamera.

Sikap diam Jisoo ini pun menuai kritik penonton. Sejumlah netizen merasa tak biasa melihat Jisoo yang biasa aktif bicara, kini menjadi pasif.

BLACKPINK

"Aneh sekali melihat Jisoo jadi diam begitu selama sesi wawancara," komentar @imyoongsus.

"Aku menonton wawancara BLACKPINK di GMA dan merasa aneh. BLACKPINK tak pernah punya juru bicara dalam grupnya. Biasanya Jisoo, tapi karena dia tak bisa bicara bahasa Inggris jadi dia diam saja, Lisa malu seperti biasa, jadi kita hanya punya Rose dan Jennie," sambung @luffyftokita.

Jisoo BLACKPINK

Dibanding tiga member lainnya, kemampuan bahasa Inggris Jisoo memang yang paling lemah. Jennie diketahui pernah belajar di New Zealand, Rose lahir di Australia, dan Lisa fasih berbahasa Thailand, Korea, Inggris dan Jepang.

Tetapi, kritik netizen itu langsung disanggah fans BLACKPINK. Penggemar membela Jisoo dengan mengatakan jika ia hanya tidak percaya diri untuk berbicara dalam bahasa asing meskipun mengerti apa yang dibicarakan.

"Jisoo mengerti Inggris, tapi belum percaya diri untuk bicara. Tidak apa-apa. Gadis ini tipe perfectionist. Waktunya akan tiba," bela @annyeongan.

Baca Juga: Umumkan Kehamilan di Hari Valentine, Begini Ungkapan Bahagia Kimmy Jayanti

"Jisoo, jika kau membaca ini, ingatlah bahwa kau tidak perlu mengatakan satu kata pun dalam bahasa Inggris sampai akhir hidupmu dan kami tetap akan melindungimu. Kami mendukungmu bukan karena kau bisa bicara bahasa Inggris atau tidak, kami mendukungmu karena kau adalah Kim Jisoo. Tak perlu khawatir," timpal @godkjs.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini