nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Sebut Ahmad Dhani Bukan Tahanan di Surabaya

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 01:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 33 2017096 kuasa-hukum-sebut-ahmad-dhani-bukan-tahanan-di-surabaya-SH2zDUVzQb.jpg Ahmad Dhani (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Kericuhan sempat terjadi dalam sidang Ahmad Dhani yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa (12/2/2019) dalam agenda eksepsi. Kericuhan itu pecah ketika sidang berakhir dan Ahmad Dhani tak diberikan kesempatan untuk berbicara di depan para awak media.

Bahkan Ahmad Dhani sempat ditarik-tarik oleh pihak kejaksaan untuk segera masuk ke dalam mobil menuju rutan Medaeng, Surabaya. Hal inilah yang membuat pihak kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian tak terima.

Baca juga: Perjalanan Cinta Mike Lewis & Janisaa Pradja yang Telah Kantongi Restu Tamara Bleszynski

Hingga kemudian Aldwin memberikan protes keras pada pihak kejaksaan. Menurutnya, kliennya punya kebebasan ketika di Surabaya. Apalagi Ahmad Dhani bukanlah tahanan daam kasus pencemaran baik di Surabaya.

qtttr 

“Nah itu yang (narik-narik mas Dhani) kemudian kita protes keras. Karena alasannya ini pemerintah Jatim. Lha kan enggak ada urusan pemerintah Jatim. Enggak boleh pemerintah siapapun begitu, mas Dhani itu bebas orang merdeka. Sementara ini bukan tahanan. Dia itu kan pinjam aja untuk dihadirkan (di Pengadilan),” kata Aldwin saat dihubungi para wartawan.

Dengan adanya kejadian ini, pihak kuasa hukum menyebut Ahmad Dhani seperti dibungkam, untuk tidak berbicara di depan media. Sekaligus membuat kliennya juga kecewa dengan kejadian itu.

okok 

“Temen-temen media juga kecewa, ini kok sepertinya dibungkam mas Dhani enggak boleh bicara. Justru kita meminta kesempatan media silakan mas Dhani di wawancara dulu,” tutupnya.

Baca juga: Instagram Hamish Daud Kebanjiran Ucapan Selamat, Raisa Melahirkan?

Sebagaimana diketahui, kasus pencemaran nama baik ini, bermula ketika Dhani hendak menghadiri Deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlwan Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Sayangnya, Dhani yang berada di Hotel Majapahit tertahan oleh massa yang menolak aksi tersebut.

Tidak dapat keluar, Dhani pun membuat video hingga terucap kata idiot yang kemudian diunggah dalam vlognya. Hingga pada akhirnya, Dhani dipolisikan oleh Koalisi Bela NKRI ke Polda Jawa Timur.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini